OTOMOTIF

Toyota Fortuner 2020 Terungkap Sebelum Lakukan Peluncuran

Ekonomi-Bisnis | Senin, 13 April 2020 - 14:02 WIB

Toyota Fortuner 2020 Terungkap Sebelum Lakukan Peluncuran
ILUSTRASI (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Di tengah pandemi virus corona, Toyota ternyata saat ini sedang menyiapkan Toyota Fortuner generasi terbaru. Itu diketahui setelah beredarnya foto di internet yang disinyalir sebagai generasi baru Toyota Fortuner. Sebenarnya di awal tahun 2020, bocoran mengenai tampilan Toyota Fortuner facelift mulai bocor dan tersebar di berbagai media.

Akan tetapi saat itu, bentuk pembaruan pada mobil ini masih belum terlihat begitu jelas, pasalnya seluruh bodi masih tertutup oleh stiker kamuflase. Lalu di awal April 2020 lalu kembali bereder foto yang menampilkan bentuk dari Toyota Fortuner Facelift.

Seperti dilansir pada laman Autoindustriya, walau foto yang bersumber dari Thailand tersebut terlihat tak terlalu jelas namun ada beberapa bagian sisi eksteriornya menunjukkan perbedaan dengan varian sebelumnya.


Foto yang diyakini Toyota Fortuner terlihat dari sisi atas dan samping kiri menjadi bahawan warga net di media sosial negara Thailand. Terlihat pada foto yang beredar model baru Fortuner ini mempunyai desain baru pada bagian muka dibanding fersi lama.

Bila diperhatikan dengan seksama, tampilan depan terutama area headlamp, lebih sipit mirip desain muka dari Toyota RAV4. Bahkan pada area gril dan bumper mempunyai desain baru yang lebih sporty lebih mengotak di bagian lampu kabut (foglamp).

Bagian detail lain yang bisa dilihat adalah kombinasi warna putih dan hitam yang menempel pada mobil ini. Warna hitam terdapat di bagian atap, area pilar, hingga kaca spion. Sedangkan warna putih menyelimuti area bodi juga kap mesin.

Pada sisi bodi mobil bagian samping terlihat tidak banyak perubahan, masih menggunakan desain Fortuner generasi sebelumnya yang terkenal dengan konsep floating roof (atap mengambang).

Pada sisi lain, terlihat juga ada beberapa strip krom yang saling menghubungkan antara grille dengan air intake yang kini mulai tak ada. Pada sektor belakangnya juga terlihat ada sentuhan pembaruan. Dimana, gubahan yang cukup mencolok terlihat pada sudut bumper.

Tentu saja, dengan sentuhan pembaruan pada varian Fortuner facelift tersebut akan memberikan kesan yang unik dan berbeda dengan daya tariknya yang sangat khas akan nuansa SUV premium.

Banyak yang mengatakan kalau ini adalah model tertingginya alias TRD Sportivo. Karena telah mendapatkan sejumlah tambahan body kit, di antaranya bumper belakang yang lebih sporty.

Memang kabar Toyota Thailand sedang banyak diberitakan akan meluncurkan Fortuner facelift tahun ini. Namun waktu tepatnya belum terkonfirmasi dengan jelas karena masih terjadi pandemi COVID-19.

Kemungkinan untuk soal dapur pacunya, Toyota Fortuner facelift ini masih menggunakan mesin yang sama dengan varian sebelumnya. Akan ada pilihan mesin bensin Dual VVT-i berkapasitas 2.7 liter dan juga mesin diesel 2.4 liter 4 silinder. Kita tunggu saja!

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com