EKONOMI-BISNIS

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Ramadan dan Idul Fitri

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 13 April 2021 - 11:39 WIB

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Trafik Ramadan dan Idul Fitri
Webinar tentang keterangan pers kesiapan Telkomsel menghadapi lonjakan pemakaian layanan selama Ramadan dan Idul Fitri 2021 diikuti wartawan dari seluruh Indonesia, Senin (12/4/2021). (TELKOMSEL FOR RIAUPOS.CO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Mengusung tema Buka Pintu Kebaikan, Telkomsel menyatakan siap melayani pelanggan pada lonjakan trafik atau pemakaian selama periode Ramadan dan Idul Fitri (Rafi) 2021.

Kesiapan itu disampaikan direksi PT Telkomsel melalui konferensi pers secara virtual yang diikuti lebih 200 wartawan dari media di seluruh Indonesia, Senin (12/4/2021). Hadir memberikan penjelasan Direktur Sales Hendri Mulya Syam, Direktur Network Nugroho dan manajemen lainnya.


Untuk kesiapan jaringan, Nugroho mengatakan Telkomsel sudah siap dengan 236.000 BTS di seluruh Indonesia. BTS-BTS tersebut mayoritas sudah melayani jaringan 4G sehingga memudahkan pelanggan dalam memperoleh layanan data.

Telkomsel menyadari bahwa Ramadan dan Idul Fitri kali ini akan lebih banyak dilaksanakan di rumah. Apalagi pemerintah pusat sudah mengeluarkan aturan larangan mudik 6-17 Mei 2021. Hal ini berdampak pada prediksi lonjakan pemakaian jaringan Telkomsel untuk pelanggan yang bersilaturahmi dengan keluarga secara virtual.

"Kami memprediksi terjadi kenaikan pemakaian sebesar 8,4 persen layanan broadband atau internet, 3,14 persen dan 2,95 persen kenaikan di voice dan SMS. Pandemi yang sudah berlangsung selama setahun dan masih berlanjut di Ramadan dan Idul Fitri 2021 membuat kami harus melakukan persiapan terjadinya lonjakan di pemakaian data," kata Nugroho.

Bertujuan memberikan kenyamanan pelanggan, Telkomsel menyediakan  554 point of interest (POI) yang mayoritas ditempatkan di residensial (pemukiman). Meskipun ada larangan mudik, POI tersebut tetap disediakan di berbagai jalur jalan, stasiun, terminal maupun bandara. Hal ini guna mengantisipasi pelanggan yang melakukan  perjalanan di periode sebelum tanggal 6 atau sesudah tanggal 17 Mei.

"Dalam rangka memastikan seluruh jaringan benar-benar seperti yang diharapkan, Telkomsel juga melakukan test drive dengan total jarak tempuh sebanyak 15.135 km di 57 ruas jalan," kata Nugroho.

Mengenai layanan produk, Direktur Sales Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel memastikan ketersediaan layanan, paket data hingga program-program menarik yang bisa dinikmati pelanggan selama menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

"Ada banyak produk yang bisa dinikmati pelanggan seperti kolaborasi kami dengan sejumlah pihak termasuk e-commerce. Berbagai promo paket data baik untuk internet, Maxstream, game, social media hingga cashback sampai 70 persen di merchant mitra dapat diakses dengan mudah lewat aplikasi MyTelkomsel," kata Hendri Mulya Syam.(fas)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com