UMKM

Rumah Makan Terapung Binaan EMP Bentu Raih Booth Terbaik

Ekonomi-Bisnis | Senin, 13 Juni 2022 - 12:00 WIB

Rumah Makan Terapung Binaan EMP Bentu Raih Booth Terbaik
Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi, menyerahkan trophy booth terbaik II pada perhelatan Pra Forum Kapnas 2022 di Kota Batam. Trophy diterima oleh CSR Officer EMP Bentu Ltd, Ismulyadi dan Supply Chain Excellent Coordinator EMP, Edward Robinson. (YOSE RIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Rumah makan terapung “Airin” yang berlokasi di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau, dinobatkan sebagai booth terbaik II pada perhelatan Pra Forum Kapasitas Nasional (Kapnas) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Sumatera Bagian Utara, yang diselenggarakan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, 7 – 9 Juni 2022.

Pada event tersebut, KKKS diminta untuk menampilkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan mereka. EMP Bentu Ltd memilih dan mengajak pengelola Rumah makan terapung “Airin” yang merupakan salah satu tempat kuliner binaan perusahaan untuk tampil pada event tersebut. 

Yamaha Alfa Scorpii

Selama kegiatan berlangsung, pengelola rumah makan Airin menyajikan masakan lokal khas Melayu Langgam berupa udang dan ikan sungai yang hidup di perairan Sungai Kampar. Selain itu juga ditampilkan madu lokal dari pohon sialang serta panganan lokal khas Langgam yakni abon ikan gabus dan patin. Peserta dan pengunjung pameran pun bisa mencicipi hidangan hasil kreasi kuliner yang beroperasi sejak 2017 lalu tersebut.

Area Manager EMP Bentu Ltd, Yoyok S Purwanto, tak dapat menyembunyikan rasa bangganya atas keberhasilan RM Airin menjadi stand terbaik II dari puluhan UMKM yang ikut serta. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa kuliner lokal khas Langgam sudah bisa disejajarkan dengan kuliner lokal daerah lainnya di Nusantara.

“Sebagai industri hulu migas yang beroperasi di wilayah Kecamatan Langgam, EMP Bentu Ltd berupaya untuk mendorong UMKM yang ada agar lebih mandiri dan terus berkembang melalui program CSR perusahaan. Salah satunya adalah rumah makan terapung Airin, yang kami pilih dan diajak untuk mengikuti iven ini sekaligus memperkenalkan kuliner lokal khas Langgam,” kata Yoyok dalam rilisnya kepada Riaupos.co, Senin (13/6/2022).

Trofi kepada pemenang diserahkan Kepala Divisi Pengelolaan Rantai Suplai dan Analisis Biaya SKK Migas, Erwin Suryadi. Tropy diterima oleh Supply Chain Excellent Coordinator EMP, Edward Robinson didampingi CSR Officer EMP Bentu Ltd, Ismulyadi.


Sesuai agenda yang telah ditetapkan, pelaksanaan Forum Kapasitas Nasional 2022 rencananya bakal dilakukan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27 hingga 28 Juli mendatang, dengan mengusung tema ” Meningkatkan Efek Berganda Industri Hulu Migas, Untuk Indonesia”.

Pertemuan para pemangku kepentingan (stakeholder) industri hulu migas di area operasi Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) di Kota Batam tersebut merupakan bagian dari Pra Kegiatan Forum Kapasitas Nasional 2022 yang diselenggarakan di lima kota yaitu Surabaya, Batam, Sorong, Balikpapan dan Palembang.

Kegiatan ini sejalan dengan upaya SKK Migas yang sejak 2015 yang terus mendorong kewajiban penggunaan barang dan jasa dalam negeri untuk mencapai peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di industri hulu migas dalam memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

Laporan: Yose Rizal (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com