Isi BBM, Driver Ojol Dapat Cash Back 50 Persen

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 14 April 2020 - 12:08 WIB

Isi BBM, Driver Ojol Dapat Cash Back 50 Persen
Dua driver ojek online sedang melintas di sebuah jalan di Bogor, baru-baru ini.(JPG)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- PT Pertamina (Persero) meluncurkan program khusus untuk para driver ojek online (ojol) berupa cash back saldo LinkAja untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina. Program tersebut berupa pemberian cash back 50 persen dengan maksimal nilai Rp15 ribu per hari yang bisa didapatkan oleh 10 ribu pengemudi ojol setiap harinya.


Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol, terutama pada masa wabah Covid-19. Pada saat masyarakat memilih untuk beraktivitas di rumah saja sesuai dengan imbauan pemerintah, para driver ojol ini menjadi salah satu andalan guna membantu memberikan pelayanan antar kebutuhan sehari-hari.

"Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojol, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan tiga bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan ojol dalam menjalankan pekerjaannya," ujarnya dalam keterangannya, Senin (13/4).

Adapun total cash back saldo yang akan diberikan Pertamina untuk keseluruhan program ini sebesar Rp13,5 miliar. Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM nonsubsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran nontunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina. Selanjutnya, pengemudi dapat melakukan screenshoot user profile mitra Ojek Online dan meng-upload ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload).

Kemudian upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number. Program ini hanya berlaku di SPBU yang telah menyediakan fitur transaksi nontunai dengan LinkAja, yang daftarnya dapat dilihat di https://mypertamina.id/spbu/

Selain mendapatkan cash back, semua pengemudi ojol yang melakukan tahap-tahap tersebut, maka juga bisa mendapatkan kupon ganda untuk mengkuti Undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020. Program ini berlaku pada periode 14 April- 12 Juli 2020 untuk ojol di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina call center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id. (das)

Laporan: JPG (Jakarta)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com