Xiaomi Merilis Sepeda Listrik dengan Harga Rp 6 Juta

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 14 November 2019 - 23:01 WIB

Xiaomi Merilis Sepeda Listrik dengan Harga Rp 6 Juta
Sepeda listrik Xiaomi Himo H1. Foto: Xiaomi

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Tak hanya fokus mengembangkan ponsel pintar, Xiaomi memperluas portofolio produknya dengan menyasar ke industri transportasi, yakni sepeda listrik.

Sepeda listrik terbaru Xiaomi itu diberi nama Himo H1. Menariknya. sepeda listrik itu juga dapat dilipat sehingga lebih praktis dibawa pergi.


Secara desain, Himo H1 hampir serupa dengan e-skuter yang saat ini sedang ramai di Indonesia. Namun yang membedakan, sepeda listrik besutan Xiaomi itu dibekali dengan jok yang mempunyai ukuran lebih kecil.

Selain itu, bagian setang sepeda listrik itu juga dapat diatur sesuai kebutuhan penggunannya, dan panel speedometer didukung LED sehingga tampilannya terlihat mewah.

Xiaomi Himo H1 memiliki dimensi dengan panjang 330 mm, lebar 228 mm, dan tinggi 457 mm. Bobotnya diklaim hanya sekitar 13 kg saja.

Seperti dilaporkan Electrek, Kamis (14/11), Xiaomi mengklaim sepeda listrik mereka dapat berjalan sejauh 20 km dengan kecepatan maksimal 18 kpj. Meski tidak terlalu cepat, performa tersebut dinilai cukup dikendarai harian di perkotaan.

Xiaomi Himo H1 dibekali baterai kecil berkapasitas 6ah 180W. Waktu pengisian daya sekitar 3-4 jam dari kondisi kosong hingga 100 persen.

Di Tiongkok, Xiaomi menawarkan Himo H1 dengan harga 2.999 yuan (USD 425) atau sekitar Rp 6 juta. (mg9/jpnn)
Sumber: Jpnn.com
Editor: Erizal




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com