Nasabah BRI Selatpanjang Kembali Panen Puluhan Hadiah

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 14 November 2021 - 11:15 WIB

Nasabah BRI Selatpanjang Kembali Panen Puluhan Hadiah
Bupati Kepulauan Meranti HM Adil (tengah) dan Kepala BRI Cabang Selatpanjang Didi Supardi SE berfoto bersama sambil memegang kunci simbolis hadiah utama Panen Undian Simpedes, didampingi segenap jajaran serta lembaga di Setdakab Meranti, Sabtu (13/11/2021). (WIRA SAPUTRA/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selatpanjang kembali menggelar pesta rutin, Panen Hadiah Simpedes Periode I 2021, di Gedung Setdakab Kepulauan Meranti, Sabtu (13/11). Panen hadian yang dipimpin oleh Kepala BRI Cabang Selatpanjang Didi Supardi SE tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mewakili Bupati H M Adil SH.

Ucapan selamat datang disampaikan Kepala BRI Cabang Selatpanjang Didi Supardi SE kepada seluruh tamu dan peserta. Seperti kepada H Adil, H Asmar, Manager Micro Bisnis Departemen Head BRI Regional Pekanbaru Arif Rahman Hakim, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Khosairi, Ketua MUI H Mustafa, serta sejumlah tamu dan nasabah BRI lainnya.“Semoga acara ini menjadi momentum penghubung silaturahmi serta bermanfaat terhadap kemajuan daerah,” ujarnya.


Menurut Didi, helat yang sama dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun ini merupakan salah satu ungkapan rasa kasih BRI kepada seluruh nasabah untuk mendorong pengerahan dana masyarakat melalui lembaga perbankan. Tak kalah penting kata dia, bagaimana menumbuhkan kepercayaan terhadap produk yang diluncurkan sehingga dapat memicu kesadaran masyarakat untuk menabung. Tak kalah dari sebelumnya, kali ini sebanyak 26 unit hadiah berhasil diundi. Diantaranya satu unit mobil Toyota Agya, 5 unit sepeda motor Honda Beat, 6 Tv LED Sony 50 inc, 6 unit Tv Samsung 43 inc, dan 8 unit LED Samsung 32 inc.

“Acara pembagian hadiah ini dilaksanakan secara streaming di media sosial agar para nasabah bisa menyaksikan langsung dari jauh,” ungkapnya saat didamping oleh Asisten Manager Pemasaran Mikro, Fahmi Ahmad.

Pola undi dilakukan secara acak dengan sistem digital poin nasabah menggunakan aplikasi dari perangkat komputer. Bahkan pascaundian, ia mengaku juga divalidasi oleh sejumlah saksi dari pihak kepolisian, dinas sosial, notaris dan jajarannya. Nasabah yang berhak mengikuti undian merupakan nasabah tabungan Simpedes yang memiliki saldo minimal kelipatan Rp100 ribu dengan mendapatkan satu poin untuk diundi. Dengan demikian semakin banyak jumlah saldo yang dimiliki, semakin banyak juga jumlah poin dan kesempatan menangnya.

Selain itu, dalam rangka peningkatan pelayanan, Cabang BRI Selatpanjang dikatakannya telah memiliki empat kantor unit di daerah setempat. Selain itu juga, mereka telah memiliki dua teras digital di Pasar Sandang Pangan dan Peranggas.“Tidak hanya itu, untuk meningkatkan kapasitas layanan, kami juga telah memperluas agen BRILink. Totalnya ada 489 unit agen yang tersebar di seluruh pelosok Kepulauan Meranti,” bebernya.

Jadi kata Didi, semua telah dipermudah tanpa harus datang ke kantor unit dan cabang. Menariknya  seluruh BRILink tersebut sudah tersambung secara online ke seluruh Indonesia yang bisa dimanfaatkan 24 jam penuh. Selanjutnya bentuk keseriusan mereka dalam pemberdayaan UMKM setempat dampak tekanan pandemi Covid-19, BRI juga telah menggalakkan penyaluran KUR dan KUR Supermikro untuk masyarakat tertentu.“Penyaluran KUR maupun KUR Supermikro ini menjadi bentuk kepedulian insan BRILian dalam mendukung program pemerintah pusat hingga daerah dalam meningkatkan sosial ekomoni masyarakat,” paparnya.

Bank BJB

Bahkan program terkait sejalan dengan salah satu dari tujuh program strategis Kepala Daerah Meranti dalam menciptakan belasan ribu peluang tenaga kerja untuk menambah tingkat kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam undian itu, Bupati H Adil berkesempatan mencabut undian hadiah utama. Hasilnya, nasabah yang beruntung mendapatkan 1 Unit mobil Toyota Agya atas nama Siti Kamsiah, nasabah Unit Alahair.“Kepada yang beruntung dan telah mendapatkan hadiah saya ucapkan selamat. Semoga ini menjadi contoh yang baik. Menabung positif, dapat hadiah lagi,” harapnya.

Dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah H Adil memberikan apresiasi tinggi kepada BRI Cabang Selatpanjang yang tetap konsisten melaksanakan helat panen undian terhadap seluruh nasabah.“Ya mudah-mudahan BRI tetap eksis dan selalu dipercaya,” harap Adil.

Dikesempatan itu, Adil juga mengajak seluruh warganya untuk menggelorakan semangat menabung. Setidaknya upaya itu dapat menjadi persiapan menuju masa depan yang lebih baik.“Kebiasaan menabung dilatih untuk berhemat agar sistem perencanaan masa depan lebih terarah. Dengan begitu keinginan memiliki segala kebutuhan bisa lebih mudah terwujud,” ajaknya.

Kemudian ia juga berpesan agar BRI dapat terua meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, cepat, tamah dan mudah, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara bank dan nasabah dalam memacu pertumbuhan ekomoni daerah.

Ditambahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar yang Ia menilai kegiatan ini tidak hanya sekedar bagi bagi hadiah. Tapi lebih dari itu.“Selain dapat mendukung pelaku ekonomi dalam meningkatkan usaha, langkah ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong perkembangan usaha mereka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.(nda/ifr)


Laporan WIRA SAPUTRA, Selatpanjang





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com