Sharp Indonesia Targetkan Kenaikan Pangsa Pasar di Kategori Smart TV

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:57 WIB

Sharp Indonesia Targetkan Kenaikan Pangsa Pasar di Kategori Smart TV
PERKENALKAN: Manajemen Sharp Indonesia memperkenalkan Sharp Android TV dengan Google Assistant yang pintar dan mampu memenuhi berbagai keperluan konsumen, Jumat (13/12/2019). (SHARP FOR RIAU POS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Terpaan ponsel pintar yang memberikan kemudahan hiburan dalam satu genggaman, sering kali dianggap mengancam fungsi dan eksistensi televisi sebagai alat elektronik penyedia hiburan. Nyatanya, PT Sharp Electronics Indonesia justru menangkap fenomena lain dari penggunaan televisi di kehidupan sehari-hari. Pada kategori smart TV khususnya, pasar televisi menunjukkan peningkatan kuantitas hingga 52 pesen sepanjang Oktober 2018 hingga September 2019.


Kecenderungan masya­rakat yang semakin melek teknologi didukung dengan kinerja koneksi internet yang semakin membaik menjadi penyebabnya. Akibatnya, peng­gunaan sosial media, media hiburan seperti musik, hingga waktu menonton tele­visi dalam bentuk streaming, video on demand, dan broadcast pun turut naik. Di awal tahun 2019 sendiri misalnya, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi pun nyaris mencapai waktu tiga jam per hari.

Oleh karena itu, Sharp Indonesia pun tak tinggal diam. Potensi pasar smart TV yang besar dan tingginya kebutuhan masyarakat akan internet yang tinggi diwadahi dengan jajaran televisi canggih nan pintar. Di penghujung tahun 2019, Sharp Indonesia menambah lini televisi terbarunya dengan mempersembahkan Sharp Android TV dengan Google Assistant. Perpaduan benaman fitur Google Assistant dengan kecanggihan teknologi Sharp lainnya ini mampu menghadirkan pengalaman-pengalaman baru melalui perintah suara yang diarahkan pada remot.

“Peluncuran Sharp Android TV dengan Google Assistant selaras dengan janji kami untuk menghasilkan lebih banyak produk berteknologi AIoT untuk konsumen di Indonesia. Kami ingin secara bertahap mengedukasi konsumen untuk melihat kemudahan yang ditawarkan dalam setiap produk AIoT kami. Tujuannya agar mereka bisa beradaptasi dan beralih mewujudkan rumah pintar atau smart home dengan produk-produk milik Sharp lainnya, termasuk televisi. Lewat Sharp Android TV dengan Google Assistant, kami optimis dapat memperbesar pangsa pasar televisi di kategori smart TV menjadi 15 persen di tahun 2020,” tutur Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp Android TV dengan Google Assistant menyajikan cara baru beraktivitas bagi konsumen. Sesuai dengan fungsi Google Assistant itu sendiri, televisi Sharp menjajalkan kehebatan AI (Artificial Intelligence) pada televisi.  

Eksklusivitas televisi tipe ini diperkuat dengan jargon Good Morning to Your New Lifestyle, yang hadir menyapa konsumennya setiap kali menyalakan televisi di pagi hari. Dengan perintah suara, Sharp Android TV dengan Google Assistant akan menyapa konsumen dan menginformasikan berbagai hal yang diperlukan untuk memulai hari. Informasi ini termasuk mengecek cuaca, memberitahukan agenda konsumen, membaca berita, hingga memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh, dan tak terbatas pada informasi lain seputar tontonan, musik, hobi, dan banyak lagi.

Layaknya fitur Google Assistant pada ponsel, penggunaan fitur pada televisi ini pun tak jauh berbeda. Namun, Sharp Indonesia menjamin bahwa penggunaan fitur Google Assistant melalui televisi justru akan semakin menguntungkan konsumen.  Pasalnya, televisi tipe ini telah dilengkapi dengan teknologi Full HD dan 4K di mana tampilan gambar semakin jernih sesuai realita berkat teknologi pengolahan warna dan cahaya dari HDR.(jrr)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com