MICE Dominasi Aktivitas Sektor Perhotelan

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 15 Mei 2022 - 09:13 WIB

MICE Dominasi Aktivitas Sektor Perhotelan
Ilustrasi (INTERNET)

BAGIKAN



BACA JUGA


(RIAUPOS.CO) - Pemerintah melonggarakan aktivitas masyarakat di masa pandemi ini. Hal tersebut menjadi angin segar bagi sektor perekonomian, salah satunya lini perhotelan. Pasca-Idufitri ini, tercatat okupansi dan kegiatan di hotel meningkat pesat terutama di bidang Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE).

Seperti di Ameera Hotel Pekanbaru. Owner Representative Retta Simanjuntak mengatakan sejak Idulfitri hingga saat ini tren meningkat pesat dengan rata-rata 80 hingga 100 persen.

Yamaha Alfa Scorpii

“Lebaran kemarin banyak yang dari luar kota seperti Medan, Jambi, dan Sumatra Barat (Sumbar). Kemudian sekarang ini momen kegiatan ada dari MICE,” katanya, Sabtu (14/5/2022).

Pasca Idulfitri ini, Retta mengatakan aktivitas di hotelnya didominasi oleh kegiatan MICE dan wedding. Pihaknya memprediksi peningkatan akan tetap terjaga bahkan hingga bulan depan.

Living World Pekanbaru

“Karena sekarang dah selesai liburan, tamu kita sekarang lebih banyak bisnis. Kalau dari forcast kami sampai bulan depan tren masih bagus,” ungkapnya.

Retta menjelaskan, Ameera Hotel sendiri memiliki kelebihan  seperti ruang meeting yang banyak dan berukuran luas. Sehingga berbagai kegiatan akan cocok dilaksanakan di hotel yang berada di Jalan A Yani Pekanbaru ini. Belum lagi kemudahan-kemudahan bagi yang akan menyelenggarakan wedding, baik untuk wedding organizer hingga pengantin sendiri.


“Dilonggarkannya PPKM sangat membantu okuoansi dan pemakaian ruang meeting. Biasanya biasanya klien kami mengambil sepaket, nginep dan fullboard meeting. Kemudian wedding kami harga terjangkau dan banyak kelebihan yang bisa menarik para konsumen,” pungkasnya.(nda)

 

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, Pekanbaru






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com