Pendaftaran Bacalon Ketua REI Riau 14 Agustus sampai 14 September 2020

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:24 WIB

Pendaftaran Bacalon Ketua REI Riau 14 Agustus sampai 14 September 2020
Sekretaris Tim Penjaringan Ari Prama Citra (depan), saat memimpin rapat Tim Penjaringan bakal calon Ketua DPD REI Riau, Jumat (14/8/2020) di Kantor DPD REI Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru.(AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim penjaringan bakal calon Ketua DPD REI Riau, sudah membuka pendaftaran sejak Jumat (14/8). Pendaftaran pencalonan ini dibuka hingga 14 September mendatang.

Seperti diketahui, kepengurusan DPD REI Riau di bawah komando H Nurzafri SE periode 2017-2020, berakhir pada 19 Oktober 2020. Sesuai AD/ART, beberapa bulan sebelum habis masa bakti, pengurus bisa menggelar Musda, untuk mencari ketua dan pengurus baru. Musda DPD REI Riau ke XII sendiri digelar pada 14 Oktober.

"Ya, pendaftaran Bacalon ini kita buka selama satu bulan. Kami buka untuk semua kader REI Riau untuk mendaftar. Harapan kami, banyak calon mendaftar. Insya Allah kami akan mengakomodir sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan," kata Sekretaris Tim Penjaringan Ari Prama Citra, di dampingi anggota lainnya Rusdi dan Marta, saat menggelar rapat penjaringan Bacalon di Kantor DPD REI Riau, Jumat siang.


Hadir juga Pengurus REI H Yendrizal SE MM, Ketua SC Rasyid Rifani dan Ketua OC Ir H Hermansyah Agus Mursi.

Disampaikan Ari Prama Citra, bahwa para Bacalon yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Sekretariat DPD REI Riau Jalan Sudirman, dengan persyaratan yang sudah ada.

Di antara persyaratannya yakni mewakili perusahaan anggota biasa REI Riau yang sudah membayar kewajibannya hingga tahun 2020, perusahaannya masih aktif, dalam kapasitas pribadinya tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, tidak merangkap jabatan dengan organisasi sejenis, dapat surat dukungan dari perusahaan anggota REI Riau minimal 20 surat dukungan, bersedia membayar sumbangan wajib Rp 40 juta, serta syarat umum lainnya.

"Saat mendaftar, harus bawa semua persyaratan, anggota penjaringan akan standby setiap hari di Sekretariat REI. Jadi, berkas Bacalon ini akan kita evaluasi dan verifikasi secara berkala," tambahnya.

Di hari pertama ini, pengambilan formulir pertama dilakukan oleh PT Anugerah Duo Putra, Elvi Syofriadi SPi/Anton GGA, yang di dampingi Romi Syafrin ST dari PT Antarariksa Multi Dimensi.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa untuk tahapan penjaringan hingga saat pemilihan, setelah penjaringan Bacalon, pada tanggal 15 September pengumuman hasil verifikasi tim penjaringan, tanggal 15-17 September masa sanggah, 18 September penetapan calon ketua oleh tim penjaringan, tanggal 23 September pencabutan nomor urut, sekaligus penyampaian visi misi.

"Kami berharap tahapan ini bisa berjalan lancar. Silakan kader terbaik REI untuk mendaftar, sehingga bisa memimpin REI Riau ke depannya," tambah Ketua OC Ir H Hermansyah Agus Mursi. 

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com