Lexus Bakal Ungkap Mobil Listrik Pertamanya

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 15 November 2019 - 12:44 WIB

Lexus Bakal Ungkap Mobil Listrik Pertamanya

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Lexus akhirnya memasuki dunia kendaraan listrik dengan produk khusus pertama mereka yang bakal debut di pameran otomotif internasional Guangzhou 2019, Tiongkok pada 22 November mendatang. Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Carscoops, Kamis (14/11), terkait pengumuman mobil listrik pertamanya itu, Lexus memberikan sedikit kisi-kisi gambar berupa logo bertuliskan ‘Electric’.

Secara spesifik, Lexus juga menyebut bahwa mobil tersebut akan pertama kali mengaspal di Tiongkok dan Eropa. “Khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan audiens di Tiongkok dan Eropa. Ini semakin meningkatkan keinginan merek untuk menawarkan portofolio pilihan powertrain elektrifikasi untuk beragam pemirsa di seluruh dunia”, kata Lexus dalam siaran pers singkat.


Pembuat mobil Jepang itu sebelumnya sudah menguji mobil listriknya bulan lalu, dengan LF-30 Electrified Concept. Terlepas dari nama ‘elektrifikasi’, itu bukan hibrida atau hibrida plug-in, tetapi EV murni dengan motor listrik yang dipasang di setiap roda yang dikombinasikan dan memberikan output 536 tenaga kuda.

Bergantung pada kondisi jalan dan atau preferensi pengemudi, dapat dikendarai di konfigurasi penggerak depan, belakang, atau semua roda. Dalam pameran kali ini, banyak teknologi canggih akan ditampilkan seperti pengisian nirkabel, parkir mandiri, dan masih banyak lagi.

Untuk penelitian yang ditayangkan perdana di Tokyo Motor Show 2019, Lexus memilih pendekatan desain futuristik yang juga mencakup pintu gullwing yang terbuka untuk mengungkapkan kabin berbentuk unik, dengan beberapa layar dan setir bergaya balap.

Apakah EV yang siap produksi akan menjadi lebih ramping dari konsep itu, atau yang lainnya? Semuanya akan terungkap tak lama lagi. Patut dinantikan.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com