Serunya Main Free Fire dan Top Up FF dengan Mudah, Ini Caranya

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 15 Desember 2020 - 11:11 WIB

Serunya Main Free Fire dan Top Up FF dengan Mudah, Ini Caranya
Sumber: dailyspin.id

(RIAUPOS.CO) - Buat Anda yang hobi main game pasti sudah tidak asing dengan istilah FF. Tapi bagi yang belum tahu, FF adalah singkatan dari Free Fire. Ini adalah salah satu e-sport yang dibuat oleh Garena dan dikembangkan oleh 111dots Studio asal Vietnam. Garena sendiri adalah platform digital yang menghadirkan hiburan dengan cara mengembangkan dan mempublikasikan konten secara digital. Perusahaan ini berdiri di Singapura pada tahun 2009. Garena begerak di Asia Tenggara dan Taiwan. Garena Free Fire atau yang lebih sering disebut Free Fire oleh penggemarnya, merupakan salah satu konten yang paling populer dari platform ini. Game ini bisa dimainkan di perangkat apa saja yang mendukung sistem operasi Android dan iOS. Genre Free Fire adalah battle royale dan Third Person Shooter (TPS).

Secara singkat, Free Fire adalah game di mana ada 50 pemain di sebuah lokasi yang luas ukurannya, di sana pemain harus mempertahankan diri dan menumpas pemain lainnya. Untuk menang, pemain harus berusaha menjadi satu-satunya yang tersisa di lokasi tersebut. Saat main Free Fire, Anda tidak mungkin terus-menerus menghindar atau bersembunyi, karena peta lokasi akan terus mengecil. Mau tidak mau, Anda harus keluar dan menyerang! Pastinya seru dan menegangkan, sangat cocok jadi sumber hiburan bagi Anda yang suka dengan game yang bisa meningkatkan adrenalin.


Top Up FF dan Raih Kemudahannya

Apa gunanya top up FF? Saat main Free Fire, ada beberapa karakter yang bisa Anda pilih untuk jadi tokoh utama yang Anda mainkan. Karakter Adam dan Eve sudah ada sejak awal permainan dan tidak terkunci. Jadi Anda bisa menggunakan salah satu dari keduanya. Hanya saja, kedua tokoh ini tidak memiliki keistimewaan yang bisa membantu Anda saat bermain. Ada 6 karakter lainnya yang punya keistimewaan tertentu, tapi keenam karakter ini terkunci di tahap awal. Anda bisa membeli mereka dengan cara menggunakan diamond. Dengan top up FF, Anda bisa mengisi diamond sehingga lebih leluasa untuk memilih karakter yang punya kelebihan spesial. Ini dia 6 karakter dan kelebihannya yang bisa Anda pilih:

  • Misha yang bisa mengemudi dengan kecepatan lebih sebanyak 2%
  • Nikita yang bisa mengisi ulang submachine 4% lebih cepat dari karakter lainnya
  • Andrew yang daya tahan rompinya 2% lebih sedikit
  • Ford yang yang kerusakannya 4% lebih rendah saat sedang ada di luar zona aman
  • Kelly yang kecepatan sprint mengalami peningkatan sebanyak 1%
  • Olivia yang dapat menghidupkan lagi pemain lain dengan nyawa lebih banyak, yaitu +6HP.

Keistimewaan setiap karakter ini tidak stagnan, melainkan bisa meningkat jika Anda menaikkan level karakternya. Anda bisa memantau peningkatan ini di statistik game. Selain untuk membuka karakter, Diamond juga bisa digunakan untuk membeli item premium yang dapat meningkatkan performa permainan Anda. Khusus di Free Fire, Anda juga bisa mendandani karakter yang Anda pilih dengan kaos, celana, topi, dan berbagai aksesoris lainnya. Mendandani karakter memang seru, tapi jangan terlalu terlena dan malah menghabiskan banyak diamond untuk aksesoris dan make up. Sebaiknya gunakan diamond untuk membeli karakter dengan kemampuan paling tinggi atau item lainnya yang lebih berguna. Belanja baju boleh, tapi seperlunya saja.

Cara Top Up FF yang Mudah dan Cepat

Bank BJB

Bagaimana cara top up diamond untuk main Free Fire? Tidak perlu ribet keluar rumah untuk beli voucher, kok. Di jaman yang serba canggih ini, hampir semua hal bisa didapatkan di toko online. Termasuk di antaranya top up diamond Free Fire. Salah satu yang menyediakan layanan ini adalah Blibli. Sebagai toko online yang terpercaya, Blibli juga menyediakan top up Free Fire dengan cara yang mudah, cepat dan transaksi dijamin aman. Bagaimana cara top up Free Fire di Blibli? Ikuti langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi atau situs Blibli

2. Ketik “top up FF” di kotak pencarian yang ada di halaman utama

3. Akan muncul berbagai pilihan top up diamond Free Fire dalam jumlah yang berbeda-beda, mulai dari 1 diamond, 70, 100, 140, 355, 720, 2.000, 2.180, hingga 3640 diamond

4. Pilih salah satu produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda

5. Jangan lupa cantumkan ID game Free Fire Anda yang akan diisi

6. Lanjut ke proses pembayaran dengan berbagai pilihan cara bayar yang disediakan Blibli

7. Tunggu selama beberapa menit hingga pesanan diamond akan langsung masuk ke ID game yang sudah dikirim sebelumnya, selesai.

Top up diamond Free Fire di Blibli sangat mudah, cepat, dan Anda pun bisa langsung lanjut main Free Fire lagi.

Mode Permainan dalam Free Fire

Meski Free Fire adalah game pertahanan diri, tapi ternyata ada 3 mode permainan yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing pemain. Ketiga mode tersebut adalah Solo, Duo, dan Squad. Apa beda ketiga mode tersebut? Cari tahu di bawah ini sebelum Anda mulai main.

1. Mode Solo

Mode solo dimainkan oleh pemain secara pribadi untuk bertahan dan melawan 49 pemain lainnya. Kalau pemain bisa menumpas 40 pemain lainnya, maka Anda akan jadi pemenang. Mode ini cocok untuk Anda yang sudah cukup jago dalam game bergenre battle royale dan jika Anda lebih suka main sendiri dibandingkan dalam kelompok.

2. Mode Duo

Mode yang kedua ini bisa beranggotanak hingga 2 pemain yang bertindak sebagai satu tim yang saling membantu. Di dalam satu tim tersebut sebaiknya salah satu pemain atau keduanya memiliki keistimewaan dapat menyembuhkan atau membangkitkan pemain lainnya. Sehingga tim Anda akan tetap utuh dan bertahan lebih lama. Di mode permainan Duo, Anda akan bermain di sebuah lokasi dengan 25 tim di dalamnya. Tim Anda akan menang jika bisa mengalahkan 24 tim lainnya.

3. Mode Squad

Mode yang terakhir ini sangat cocok jika Anda adalah tipe yang lebih suka main dalam tim berisi banyak orang. pada mode Squad, satu tim bisa berisi sampai 4 pemain. Di dalam tim yang sama bisa menyembuhkan atau membangkitkan pemain lainnya. Sebaiknya pilih karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda jika bermain dengan mode Squad. Sehingga setiap karakter bisa saling melindungi satu sama lain dengan kelebihannya masing-masing. Kalau Anda memilih mode Squad, ada total 13 tim di dalam satu map. Jika semua tim beranggotakan 4 karakter, maka total pemain dalam satu map berjumlah 52 pemain.

Fakta Menarik Tentang Free Fire

Sebagai salah satu game e-sport yang banyak digemari di dunia, Free Fire juga punya kompetisi kelas dunia. Indonesia memiliki perwakilan yang pernah memenangkan kompetisi ini. Ini membuktikan bahwa Free Fire cukup populer di sini. Ada beberapa hal lain yang menarik dari Free Fire. Ini dia di antaranya:

1. Ukuran Game yang Rendah

Free Fire ukurannya adalah sekitar 600 mb saja. Dibandingkan banyak game e-sport lainnya, ukurannya termasuk rendah. Karena itu, game ini bisa dimainkan oleh lebih banyak orang. Karena Anda tidak perlu memiliki gadget atau smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk bisa menikmati serunya main Free Fire. Meski dimainkan di smartphone dengan spesifikasi standar, tampilan grafis yang dihasilkan Free Fire masih stabil dan nyaman.

2. Banyak Diunduh di Android Maupun iOS

Tercatat di smartphone Android, Free Fire telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali. Sementara di smartphone berbasis iOS, Free Fire menduduki peringkat kedua sebagai game bergenre adventure yang diminati masyarakat. Angka yang tinggi ini menunjukkan kepopuleran Free Fire.

3. Punya Komunitas yang Solid

Karena penikmatnya ada banyak, maka Free Fire mempunyai komunitas yang solid. Komunitasnya terus berkembang dan sering diadakan acara yang positif. Acara tersebut dapat berupa kompetisi game Free Fire ataupun acara lainnya untuk semakin mendekatkan rasa kekeluargaan di antara anggota. Mereka juga bisa saling berbagi tips saat main Free Fire. Dari komunitas ini juga bisa terbentuk tim yang bisa bermain secara profesional dan akhirnya berkompetisi di tingkat dunia.

4. Ada Server Lokal

Apa gunanya server lokal? Pemain bisa bermain dengan lebih lancar dan cepat, tanpa gangguan yang berarti. Inilah kelebihan yang diberikan Garena pada Free Fire. Sehingga pemain bisa betah main dan tetap setia memainkan game ini karena kelancarannya. Main game yang lancar pasti jauh lebih menyenangkan daripada main dengan penuh gangguan.

5. Pilih Map yang Sesuai Kemampuan di Awal Permainan

Kalau Anda adalah pemain pro, maka tidak jadi masalah Anda mendarat di lokasi mana saja. Salah satu tips main Free Fire adalah untuk ikut mendarat di tempat yang banyak orang juga mendarat. Tapi perhatikan juga, apakah banyak pemain Pro di lokasi tersebut. Kalau Anda adalah pemain pemula, sebaiknya hindari lokasi yang banyak pemain Pro. Karena bisa dipastikan Anda tidak akan lama bertahan hidup. Namun jika sudah terlanjur, Anda akan belajar meningkatkan cara main dan cara mengatur game untuk permainan selanjutnya.

6. Tidak Perlu Banyak Menembak

Saat main Free Fire, memang Anda harus bertahan hidup dan jadi satu-satunya pemenang. Karena itu, menembak pemain lain pastinya tak dapat dielakkan. Tapi ingatlah bahwa inti game ini adalah untuk bertahan, bukan menunjukkan kemampuan menembak Anda. Ketika Anda sering menembak, perhatian lawan akan langsung tertuju pada Anda dan tim. Maka Anda dan tim akan menjadi target pemain lainnya. Di awal permainan, sebaiknya cari cara untuk berlindung dan menghindar ke gedung lain. Biarkan lawan saling menembak dan bertempur. Tentunya Anda juga harus menembak, tapi di saat yang diperlukan saja.

7. Harus Terus Bergerak

Kalau Anda main dengan perangkat mobile, maka Anda tidak mungkin bergerak dan menembak di saat yang sama. Tapi jika main dengan mouse dan keyboard, maka Anda bisa melakukan kedua aktivitas secara bersamaan. Cara ini jauh lebih menguntungkan, karena dengan terus bergerak Anda bisa bertahan lebih lama.

Jadi, sudah siap top up FF dan mainkan game serunya?



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com