EKONOMI-BISNIS

Fokus Urus Perpindahan BRK ke Syariah

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 16 September 2020 - 11:57 WIB

Fokus Urus Perpindahan BRK ke Syariah
(DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya ditetapkan sebagai Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri (BRK) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) di Gedung Dang Merdu BRK, Selasa (15/9). Yan Prana bersama jajaran direksi akan fokus pada perpindahan BRK dari bank konvensional menjadi bank syariah.

"Para pemegang saham dalam RUPS sudah meminta kami untuk dapat menggesa perubahan BRK ke BRK syariah," kata Yan Prana Jaya.


Terkait permintaan tersebut, Yan Prana mengaku juga sudah meminta para direksi yang ada bekerja sama mewujudkan target tersebut. Bahkan ia menargetkan pada Desember mendatang, segala proses administrasi dan pembahasan BRK ke syariah sudah selesai.

"Target kami tahun depan BRK sudah beralih ke syariah. Untuk itu, segala hal yang perlu disiapkan akan diselesaikan paling lambat Desember mendatang," sebutnya.

Selain soal peralihan ke syariah, ujar Yan Prana, pihaknya juga ingin ada perbaikan kinerja di tubuh BRK. Kemudian juga bagaimana untuk bisa meningkatkan laba bagi para pemegang saham, karena dalam kondisi berat akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini perlu dukungan pembiayaan yang baik.

"Dari hal pemberian laba tersebut juga menjadi tantangan berat dalam kondisi sekarang ini. Tapi ini harus dilakukan untuk kemajuan bersama," ujarnya.

Di bidang informasi teknologi, Yan Prana juga meminta para direksi yang ada untuk dapat memperbaiki sistem yang ada. Karena di saat perkembangan teknologi seperti sekarang ini, penggunaan teknologi dalam dunia perbankan sangat diperlukan.

"Jangan sampai BRK tertinggal jauh dari sisi teknologi dengan bank-bank lain. Untuk itu teknologi juga akan jadi salah satu fokus kami," sebutnya.

Selain penetapan Komut, pada RUPS LB tersebut juga dilakukan penetapan Direktur Utama yakni Andi Buchori, Direktur Dana dan Jasa HM Suharto dan Direktur Operasional Said Syamsuri.

Pada RUPS LB sore kemarin, beberapa pemegang saham yang terdiri dari kepala daerah di Riau dan Provinsi Kepulauan Riau mulai hadir sekitar pukul 16.00 WIB. Sementara RUPS LB sendiri dijadwalkan mulai pukul 16.30 WIB.

Kepala daerah yang hadir langsung pada RUPS LB tersebut di antaranya Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma.  Sedangkan daerah lainnya diwakili oleh wakil bupati/wakil wali kota, sekretaris daerah dan ada juga yang diwakili asisten.(sol)





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com