IAI Wilayah Riau Resmi Laksanakan US-CGAA Pertama di Riau

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 16 September 2021 - 13:58 WIB

IAI Wilayah Riau Resmi Laksanakan US-CGAA Pertama di Riau
Pengurus dan peserta foto bersa­ma di sela pelaksanaan Ujian Ser­ti­fikasi Certified Government Accoun­ting Asso­ciate (US-CGAA) di Pekanbaru, Rabu (15/9/2021). (IAI FOR RIAU POS)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Riau menggelar Ujian Sertifikasi Certified Government Accounting Associate (US-CGAA) pertama di Riau, di CBE Center IAI, bertempat di Labor Komputer Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Pekanbaru, Rabu (15/9).

Sekjen IAI Wilayah Riau Dirga Ayuzda mengatakan, setelah resmi menjadi Computer Based Exam (CBE) Center untuk US-CGAA, IAI Wilayah Riau langsung melaksanakan US-CGAA. Sebanyak 19 orang peserta mengikuti US-CGAA di Pekanbaru. "Ini adalah ujian sertifikasi CGAA pertama di Riau. Kita bersyukur saat ini Riau sudah bisa mandiri mengadakan US-CGAA sehingga sangat membantu praktisi akuntansi pemerintahan meng-upgrade diri sesuai ketentuan pemerintah," katanya.


Rektor Umri Dr H Mubarak MSi sangat menyambut baik penyelenggaraan US-CGAA ini, melalui Dekan FEB Umri Zul Azmi, ia memberikan dukungan kepada aktifitas profesi akuntan di bawah payung IAI Wilayah Riau. Disampaikannya, ujian ini sangat strategis dalam meningkatkan kompetensi pelaksana keuangan pemerintahan. Sehingga ke depan sumberdaya manusia Riau akan semakin kompeten dalam penatausahaan keuangan pemerintah daerah di Riau.

"Sebagai salah satu kampus terbaik di Riau, kami senang bisa bermitra dengan IAI Wilayah Riau dan menjadikan Labor Akuntansi FEB Umri sebagai CBE Center untuk ujian sertifikasi CGAA IAI Wilayah Riau. Ini adalah bukti bahwa kolaborasi antara kampus dan asosiasi profesi bisa dilakukan dengan mudah, cepat dan tanpa birokrasi yang rumit," ujar Dr H Mubarak.

Menurut Ketua IAI Wilayah Riau Dr H M Rasuli, hal ini memang menjadi fokus IAI Wilayah Riau sejak kepengurusan baru dilantik 19 Juni 2021 yang lalu. IAI akan terus berupaya memberikan kemudahan dalam pengembangan kompetensi dan peningkatan profesionalitas anggota IAI sesuai dengan prakarsa 6.1 yaitu akuntan harus mampu menguasai perubahan, menyiapkan masa depan, dan meneguhkan kejayaan akuntan professional khususnya di wilayah Riau.

"Setelah ini akan menyusul pelatihan dan ujian sertifikasi lainnya sesuai kebutuhan anggota dan stakeholder IAI. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari semua mitra kerja IAI dalam mewujudkan visi ke depan dalam rangka mendorong Sustainability Development Goals (SDGs). Terutama kepada Umri, yang telah menjadi CBE Center IAI dalam US-CGAA di Riau," tukasnya.

Ketua pelaksana US-CGAA, Eljufri AK CA CPA menjelaskan, peserta gelombang pertama ini 19 orang. Mereka antara lain berasal dari Politeknik Negeri Bengkalis, BPKAD Pemko Pekanbaru, BPKAD Pemkab Kuantan Singingi dan Unilak.(anf)

 

Bank BJB




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com