Sri Mulyani: Penerimaan Pajak Sangat Loyo

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 16 November 2019 - 15:36 WIB

 Sri Mulyani: Penerimaan Pajak Sangat Loyo
Kondisi perekonomian global yang semakin tak menentu berpengaruh pada penerimaan pajak. Bahkan hingga Oktober penerimaan pajak sangat rendah.(rmol.id)
JAKARTA(RIAUPOS.CO)-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui penerimaan  pajak sedang sangat yang loyo.  Perang dagang yang tak berhenti membuat para pelaku usaha membayarkan pajaknya tidak maksimal.

"Pada tahun ini kami melihat dan betul-betul merasakannya betapa banyak dunia usaha mengalami tekanan dari pengaruh global, entah itu commodity based, manufactured based, mereka menghadapi tekanan, itu terefleksikan dalam penerimaan pajak hingga bulan ke sepuluh," ujar Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Jumat malam (15/11 )

Menurutnya, pemerintah mesti memberikan kebijakan makro untuk membantu para pelaku usaha dengan memahami penerimaan pajak yang tengah loyo

Kebijakan tersebut harus bisa membantu dunia usaha agar tidak tertekan terlalu dalam.
"Namun, itu tidak berarti bahwa kami tidak melakukan pekerjaan untuk ekstensifikasi dan intensifikasi. Namun itu dilakukan secara calculated," kata Sri Mulyani.

Bendahara negara ini menekankan, tekanan global saat ini memang semakin nyata dan menghantui, dimana pelemahan terus terjadi tidak hanya di negara berkembang tetapi juga di negara maju. Oleh karenanya, membangun hubungan baik antar dunia usaha dan pemerintah menjadi hal yang penting dilakukan.


Sumber: Rmol.id
Editor: Deslina





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com