Daihatsu Pekanbaru Perketat Protokol Kesehatan

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:15 WIB

Daihatsu Pekanbaru Perketat Protokol Kesehatan
Saulius Farlyan

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Astra Daihatsu International Pekanbaru sangat memperhatikan kesehatan customer dan karyawannya. Sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia Astra Daihatsu sudah mewajibkan semua orang yang memasuki kawasan kantor mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Sudirman Pekanbaru Saulius Farlyan mengatakan, protokol kesehatan merupakan kewajiban. Baik karyawan atau pun customer harus menjalankannya. Ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Saulius menjelaskan, Daihatsu sudah menetapkan protokol yang harus dijalankan. Bagi yang akan memasuki areal kantor Astra Daihatsu Sudirman sudah harus mengecek suhu tubuh di pintu pagar yang dilakukan security. Bagi yang suhu tubuhnya di atas normal, maka tidak dibenarkan masuk. Itu berlaku bagi karyawan mau pun customer.  "Masker juga wajib. Pengunjung tidak kami layani kalau tidak mengenakan masker. Karena ini salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19," tegas Saulius. Astra Daihatsu juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa areal. Terutama di pintu masuk. Jadi setiap karyawan dan customer yang akan masuk ke kantor harus mencuci tangan terlebih dahulu.


Di dalam kantor, pengujung tetap diharuskan mengikuti protokol kesehatan. Terutama jarak aman (safety distance). Seluruh kursi untuk tamu dan karyawan yang ada di dalam sudah disusun dengan memperhatikan jarak aman, terutama di ruang tunggu bagi customer. Sedangkan karyawan yang melayani customer, seperti service advisor, kasir, dan security wajib mengenakan masker dan faceshield.

"Astra Daihatsu sangat memperhatikan kebersihan. Terutama di areal-areal yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19. Setiap tempat itu (pegangan pintu dan toilet, red) kami lap dengan disinfektan. Minimal sekali dalam tiga jam," tutur pria berkaca mata ini.

Demi kesehatan para karyawan, Saulius juga mewajibkan karyawannya mengisi angket survei kondisi kesehatan setiap hari. Sehingga kondisi karyawan bisa terpantau lebih cepat.

Saulius bersyukur, karena berkat kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan tersebut karyawan Astra Daihatsu Sudirman Pekanbaru tidak ada yang tertular Covid-19. Ia berharap kondisi ini bisa terus bertahan hingga Covid-19 menghilang dari Indonesia.

Karena itu ia minta customer tidak ragu-ragu datang ke Astra Daihatsu Sudirman, karena kantor ini sudah menjalankan seluruh poin protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dan WHO. Syaratnya, customer juga harus mau mengikuti protokol pencegahan Covid-19. "Mari sama-sama kita jalankan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari virus corona," harapnya.(aga)

Editor: Eka G Putra

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com