BERI LAYANAN DAN TERIMA LAPORAN TANPA PULSA

New PLN Mobile Diluncurkan

Ekonomi-Bisnis | Senin, 18 Januari 2021 - 10:24 WIB

New PLN Mobile Diluncurkan
Seorang karyawan PLN memperlihatkan aplikasi New PLN Mobile yang baru diluncurkan, baru-baru ini.(PLN FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Aplikasi tersebut merupakan penyegaran dari aplikasi PLN Mobile sebelumnya dengan tampilan baru dan fitur yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan PLN. Aplikasi ini memberikan kemudahan serta pengalaman layanan kelistrikan yang lebih baik, serta masyarakat dapat mendapatkan layanan atau mengadukan laporan tanpa pulsa.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Dispriansyah mengatakan salah satu keunggulan aplikasi PLN Mobile versi terbaru ini adalah fitur "Pengaduan" gangguan kelistrikan dan keluhan serta pelayanan kelistrikan yang lebih lengkap.


Adapun layanan yang tersedia meliputi pengaduan pelanggan apabila listrik padam, permohonan dan keluhan layanan pasang baru/perubahan daya, pemutusan/penyambungan aliran listrik, keluhan catat meter, keluhan instalasi listrik, keluhan meter prabayar serta pembayaran tagihan rekening listrik dan pembelian token.

"Di aplikasi New PLN Mobile ini pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan ataupun keluhan terhadap layanan PLN sudah sangat rinci. Jadi pelanggan bisa melengkapi form pengaduan sesuai dengan permasalahan layanan kelistrikan yang dialami. Dengan menyampaikan informasi yang detail petugas akan dapat mengambil langkah cepat dan tepat sasaran," jelas Dispriansyah, Ahad (17/1).

Dispriansyah menambahkan salah satu keunggulan pengaduan kelistrikan dan layanan melalui aplikasi New PLN Mobile adalah tidak adanya biaya pulsa seluler yang dikeluarkan oleh pelanggan seperti halnya apabila menghubungi layanan Contact Center PLN 123.

Melalui aplikasi New PLN Mobil,  pelanggan cukup dengan memilih menu yang diinginkan mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami, kemudian petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan.

"Kalau dulu kan pelanggan harus menelpon layanan Contact Center PLN 123 , namun sekarang melalui aplikasi New PLN Mobile ini , pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian petugas PLN yang akan menghubungi kembali pelanggan yang sudah melakukan pengaduan,’’ jelasnya.

‘’Jadi pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler. Untuk itu jangan ditunda lagi segera unduh dan gunakan aplikasi New PLN Mobile tentunya akan sangat memudahkan karena semua dalam genggaman cukup melalui smartphone," tambahnya.(das)

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, Pekanbaru


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com