INDUSTRI MOBIL

Kia Seltos Diesel Disinyalir Akan Meluncur Sudah Terdaftar di BPRD

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 18 Februari 2020 - 21:45 WIB

Kia Seltos Diesel Disinyalir Akan Meluncur Sudah Terdaftar di BPRD
Kia Seltos varian diesel disinyalir akan segera meluncur. (Istimewa)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Eksistensi merek Kia di Indonesia rupanya akan kembali, dimana seperti diketahui di awal 2020 meluncurkan Seltos. Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) dibekali mesin bensin berkapasitas 1.400cc turbo.

Namun di India Kia Seltos mempunyai beberapa varian mesin. Mulai dengan mesin bensin 1.400 cc turbo, bensin 1.500 cc NA. Ada juga Turbodiesel 1.500 cc yang memiliki tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm.

Pernah disinggung apakah PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Kia di Indonesia akan membawa varian diesel. Menurut Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo beberapa waktu lalu sempat mengatakan kalau pihaknya masih melakukan beberapa kajian.

"Kami masih studi dulu, karena kita tahu Indonesia juga saat ini masih ramai soal kebijakan B30, kami lihat dulu nanti seperti apa," ucap Ario.

Akan tetapi, saat ini melihat data yang tercantum di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta tertera bahwa KIA sudah mendaftarkan Kia Seltos dengan mesin diesel.

Dalam data tersebut tertera kapasitas mesin diesel yang diusung, yaitu 1.5 liter dengan transmisinya otomatis. Bahkan juga tertera harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yakni sebesar Rp242 juta.

Harga tersebut belum final atau biasanya disebut off the road, ada beberapa jenis pajak lagi yang harus ditambahkan dalam menentukan harga jual ke konsumen. Bisa jadi janji KIA untuk mendatangkan mobil baru salah satunya adalah Seltos bermesin diesel. Kita tunggu saja.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com