PERHOTELAN

Novotel Kenalkan Batik Lokal Melalui Explore Batik Muara Takus Kampar

Ekonomi-Bisnis | Senin, 18 Oktober 2021 - 12:27 WIB

Novotel Kenalkan Batik Lokal Melalui Explore Batik Muara Takus Kampar
Fashion show yang menampilkan batik Riau dalam agenda Explore Batik Muara Takus Kampar, di Novotel Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional di bulan Oktober ini, Hotel Novotel Pekanbaru mengadakan agenda bertajuk Explore Batik Muara Takus Kampar, di Novotel Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021).

Dalam agenda ini, ditampilkan fashion show bertemakan batik Riau, khususnya dari Kabupaten Kampar. General Manager Hotel Novotel Pekanbaru Sentot Lasiyanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Puan Aspekraf dan Kabupaten Kampar.


"Kita kerja sama dengan Puan Aspekraf dan Kabupaten Kampar untuk memperkenalkan Batik Muara Takus Kampar. Kami mengangkat budaya-budaya lokal, jadi tamu-tamu hotel akan mendapatkan banyak hal-hal positif saat kembali ke asalnya," tukas Sentot, Sabtu

Sentot mengungkapkan, agenda ini merupakan bagian dari Batik Nusantara Celebration dari ALL - Accor Live Limitless, yaitu program yang dijalankan serentak oleh jaringan  hotel Accor di lebih dari 30 destinasi di Indonesia.

"Program ini merupakan bagian dari kampanye sepanjang tahun grup Accor bertajuk Rediscover Indonesia bersama ALL – Accor Live Limitless," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kampanye ini mengajak  tamu untuk selain  menginap, menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa melalui empat pilar yaitu kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi, melalui kemitraan dengan ratusan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif atau  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

"Di Novotel Pekanbaru sendiri kita bekerja sama dengan Puan Aspekraf dan SUMEC TV dalam event ‘Explore Batik Muara Takus Kampar’ untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan batik lokal kita, salah satunya Batik Kampar dengan motif Batik Muara Takus yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Kampar," pungkasnya. 
 

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)

Bank BJB

Editor: E Sulaiman

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com