Festival Teater Islam Dunia Ditutup, Tahun 2021 di Malaysia

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 18 Desember 2019 - 09:19 WIB

Festival Teater Islam Dunia Ditutup, Tahun 2021 di Malaysia
Presiden Festival Teater Islam Dunia (FTID) Shamsuddin Othman menyerahkan buku kepada Pembina Abdurrab Foundation Dr dr Susiana Tabrani MPd usai penutupan FTID, Selasa (17/12/2019). (ABDURRAB FOUNDATION FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Iven Festival Teater Islam Dunia (FTID) I yang di pusatkan di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall (STCH), Komplek At Tabrani Islamic Center, Selasa (17/12) tadi malam resmi ditutup. Pertunjukan Sanggar Selembayung berjudul "Suluh Hati" yang disutradai Fedli Aziz menjadi persembahan penutup helat seni teater yang berlangsung 13-17 Desember 2019.


 

Pembina Abdurrab Foundation, Dr dr Susiana Tabrani MPd mengaku senang dan bahagia atas terlaksananya festival internasional ini sesuai dengan yang diharapkan. Ini tidak terlepas dari dukungan Abdurrab Foundation, Pertubuhan Teater Islam Dunia (PTID), Panggung Toktan, para seniman dan seluruh panitia.

"Sebagai tuan rumah kami berbangga. Pertama kali kolaborasi seniman manca negara untuk menyukseskan iven Festival Teater Islam Dunia I. Pertemuan untuk membahas kegiatan ini September lalu, alhamdulillah bisa terwujud," kata Susiana Tabrani.

Susiana juga mengapresiasi para seniman yang penuh kreativitas namun tetap mau diatur dalam berkreativitas teater sesuai ajaran agama Islam. Baginya kesadaran seniman ini merupakan hal yang sangat luar biasa. "Saya mendoakan semoga kreativitas seniman dalam berteater dimudahkan Allah SWT. Semua usaha dan kegiatan yang kita laksanakan hanya mengharap ridho Allah SWT," ucapnya.

Sesuai dengan kesepakatan seniman, selanjutnya pelaksanaan Festival Teater Islam Dunia II akan dilaksanakan setiap dua tahun. Tuan rumah dipercayakan kepada Malaysia. Putri tokoh Riau, Prof Dr Tabrani Rab ini mendukung pelaksanaan Festival Teater Islam Dunia II yang akan dilaksanakan di negeri seberang tersebut.(mar)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com