TRANSAKSI TERCATAT DENGAN RAPI

Youtap Indonesia Bantu UMKM Kembangkan Bisnis

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 19 Februari 2020 - 05:09 WIB

Youtap Indonesia Bantu UMKM Kembangkan Bisnis
Konferensi pers Youtap Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Pusat. (ROMYA BINEKASRI/JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Perusahaan startup berbasis teknologi digital, Youtap Indonesia membantu operasional dan pengembangan bisnis, baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun merchant kecil atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti warung dan toko kelontong.

Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia, Herman Suharto menyampaikan, melalui platform ini pihaknya membantu para UMKM dalam penerimaan pembayaran, baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty, hingga insights.

Menurutnya, transaksi akan tercatat dengan rapi, sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah. Ditambah, informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati untuk dijadikan dasar dalam merancang rencana bisnis.

"Bukan hanya itu, pendampingan yang kami lakukan akan turut meningkatkan inklusi digital, termasuk literasi keuangan digital bagi pelaku usaha kecil," ujarnya di kawasan SCBD Jakarta, Selasa (18/2).

Herman menambahkan, teknologi dan layanan tersebut dapat membuat peluang besar bagi para pemilik usaha, terutama bagi pelaku sektor UMKM, untuk mengakselerasi perkembangan bisnisnya.

"Kami berharap teknologi yang dibawakan oleh Youtap ini akan selalu bermanfaat bagi efisiensi dan efektifitas bisnis merchant kami secara keseluruhan, karena tujuan utama kami adalah mendorong pelaku usaha, khususnya UMKM untuk memulai langkah digital," tutupnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com