Honda Brake Shoe dan Padset Miliki Berbagai Keunggulan

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 19 Mei 2022 - 10:20 WIB

Honda Brake Shoe dan Padset Miliki Berbagai Keunggulan
Petugas AHASS sedang me­nun­­jukkan Honda brake shoe dan padset dari Honda Genuine Parts yang asli, aman dan ramah lingkungan, Rabu (18/5/2022). (CDN FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam berkendara tentunya kenyamanan dan keamanan yang paling utama, apalagi hal yang berkaitan dengan keselamatan berkendara. Performa sepeda motor dan keawetan suku cadang juga menjadi fokus untuk mencapai berkendara yang nyaman aman dan selamat sampai tujuan.

Honda Brake Shoe dan Padset salah satu suku cadang Honda yang berfungsi untuk pengereman dengan cara kerja memperlambat atau memberhentikan motor yang sedang dikendarai. Kesadaran akan pentingnya memperhatikan brake shoe dan padset sangatlah penting agar pada saat sepeda motor digunakan dalam kondisi pengereman yang baik. Saat sistem pengereman tidak baik pada motor atau adanya keausan pada brake shoe dan padset ini lah yang nantinya akan berdampak buruk pada saat pengendara mengendarai sepeda motor, di antaranya ban bisa slip dan bisa terjatuh.


Spare Part Section Head PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau Hariyanto mengatakan pentingnya kesadaran kita akan kondisi brake shoe dan padset untuk pengereman yang baik dan tentunya keselamatan berkendara. "Pilih Honda brake Shoe dan padset asli dari Honda Genuine Parts yang dijamin asli, aman dan ramah lingkungan, 100 persen aman, awet, irit dan presisi," katanya, Rabu (18/5).

Ia mengungkapkan, beberapa keunggulan Honda brake shoe dan padset di antaranya yaitu lebih andal. Kanvas brake shoe memiliki daya cengkram kuat, tidak bersuara dan tidak merusak komponen lain. "Bahan body break shoe terbuat dari aluminium alloy sesuai dengan standar Honda membuat Honda brake shoe anti karat, ringan dan kuat," imbuh Hariyanto.

Lebih presisi, desain dan ukuran paling pas untuk motor Honda sehingga menghasilkan torsi pengereman yang sesuai dan andal untuk motor Honda. Lebih Awet, pada pemakaian normal, bisa tahan hingga 20 ribu km.

 "Juga lebih ramah lingkungan. Di mana dibuat dari bahan bebas asbes sehingga aman bagi pemakai dan juga lingkungan," katanya.


Hariyanto juga memberikan tips merawat brake shoe dan padset yaitu dengan memperhatikan indikator untuk melihat apakah kampas rem terdengar bunyi berdecit pada saat pengereman atau saat menekan tuas rem atau menginjak pedal rem, terasa lebih dalam dari ukuran standarnya. Lalu, bersihkan secara rutin debu halus di rumah rem dengan menggunakan kuas atau angin bertekanan, setelah itu jangan lupa periksa batas keausan pada tuas penyetelan, apakah masih bekerja secara maksimal. "Hindari adanya minyak pelumas pada rumah rem dan piringan rem. Sebaiknya melakukan penggantian padset setiap 15 ribu hingga 20 ribu km agar rem bekerja dan berfungsi maksimal dengan perawatan teratur dan pemakaian normal," pungkasnya.(anf)

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com