KANTIN SEKOLAH BISA DAFTAR

Stimulan Ekonomi untuk UMKM selama Pandemi

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 19 September 2020 - 09:30 WIB

Stimulan Ekonomi untuk UMKM selama Pandemi
ILUSTRASI (INTERNET)

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Terkait hal tersebut, pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM akan memberikan bantuan berupa bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pelaku UMKM sebesar Rp2,4 juta. Salah satunya pelaku usaha kantin sekolah. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau Asrizal mengatakan, akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret lalu, sekolah harus tutup yang juga berdampak pada tutupnya kantin sekolah.


"Karena sekolah tutup tersebut, maka kantin juga tutup sehingga mereka tidak bisa berjualan. Untuk itu, para pelaku UMKM kantin sekolah kami harap untuk bisa mendaftarkan diri agar mendapatkan dana bantuan dari pemerintah," katanya, Jumat (18/9).

Pendaftaran pelaku UMKM yang terdampak tersebut, lanjut Asrizal, yakni bisa melalui website yang sudah disediakan yakni www.mataumkm.riau.go.id. Pada website tersebut, pelaku UKMK bisa mengisi formulir yang sudah disediakan. "Saat ini, dari beberapa pelaku UMKM yang sudah mendaftar untuk mendatangkan bantuan tersebut, dari kalangan pelaku UMKM kantin sekolah masih sedikit. Mungkin masih banyak yang belum tahu," sebutnya.

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah kabupaten/kota untuk dapat menginformasikan adanya program tersebut kepada para pelaku UMKM di daerahnya.(ade)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com