SMARTPHONE

Segera Update iOS 15.4, Bisa Face ID Pakai Masker

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 20 Maret 2022 - 14:12 WIB

Segera Update iOS 15.4, Bisa Face ID Pakai Masker
ILUSTRASI (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Para pengguna iPhone apakah sudah tahu kalau sudsh bisa update ke sistem operasi atau OS iOS terbaru yang dirilis Apple? IOS baru dimaksud yakni iOS 15.4 yang hadir dengan banyak fitur dalam pembaruan. Salah satunya membuka Face ID meski pengguna masih menggunakan masker.

Pembaruan iOS 15.4 diyakini akan menjadi update besar terakhir sebelum Apple merilis iOS 16 pada musim gugur mendatang. Update ini akan tersedia untuk semua iPhone yang kompatibel dengan iOS 15, yang artinya iPhone 6S atau yang paling baru bisa menjalankan iOS 15.4 ini.


Fitur baru yang dibawa iOS 15.4 antara lain opsi untuk menggunakan Face ID saat memakai masker, 112 emoji baru, dan opsi untuk menerima pembayaran kartu kredit tanpa hardware tambahan.

Selama pandemi Covid-19 ini, para pengguna mengeluhkan fitur Face ID tidak bisa dengan cepat digunakan. Hal ini lantaran kewajiban memakai masker saat keluar rumah atau saat berada di tempat umum.

Face ID yang merupakan fitur keamanan biometrik berbasis pengenalan atau identifikasi wajah tidak bisa mengenali wajah pengguna karena terhalangi masker. Untuk bisa membuka kunci perangkat iPhone mereka, pengguna iPhone mesti menurunkan masker.

Kendati memiliki risiko keamanan, fitur ini nyatanya cukup dinanti oleh pengguna iPhone. Selain itu, Apple juga menambahkan pengaturan ‘Tambah Kacamata’ dan dengan ini sistem dapat mengenali wajah pengguna dengan benar.


Beberapa fitur lainnya yang hadir di iOS 15.4 antara lain yakni notifikasi keamanan saat menyambungkan AirTag, Suara Siri baru, dan opsi untuk menanyakan jam dan tanggal saat offline.

Kemudian ada juga fitur baru berupa opsi untuk memindai teks menjadi file di aplikasi Notes. Terakhir, pada pembaruan besar kali ini ada integrasi SharePlay tambahan yang memungkinkan pengguna berbagi lagu dan konten lainnya lewat FaceTime.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com