Upaya Intensif CS Mall untuk Melayani Masyarakat dalam Periode PSBB

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 21 April 2020 - 09:39 WIB

Upaya Intensif CS Mall untuk Melayani Masyarakat dalam Periode PSBB
CS Mall Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kenyamanan dan keamanan pengunjung CS Mall adalah prioritas utama CS Mall dalam eksistensi dan semangat dalam melayani pengunjung setianya dan masyarakat Pekanbaru pada umumnya. Semangat ini juga menjadi latar belakang CS Mall untuk terus berupaya melayani masyarakat Pekanbaru di tengah upaya bersama pemerintah dan masyarakat dalam mengantisipasi sekaligus mengurangi dampak penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) serta mensinergikan hal ini ke seluruh pengunjung setianya serta berbagai stakeholder CS Mall.

Seiring dengan pemberlakukan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Pekanbaru  sesuai dengan Keputusan Walikota Pekanbaru No. 235 tahun 2020 yang efektif diberlakukan mulai periode 17-30 April 2020, CS Mall mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam mengantisipasi sekaligus mengurangi dampak penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini dalam aspek penyesuaian jam operasional gedung yang dikenal dalam istilah operasional terbatas. Konteks opersional terbatas ini diwujudkan dalam hal CS Mall menyesuaikan jam operasional di periode 11.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Dalam periode operasional terbatas ini, juga diikuti kebijakan khusus untuk spesifikasi jenis usaha tenant yang diperkenankan beroperasional selama masa pemberlakukan status kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dengan detail klasifikasi jenis usaha tenant seperti kesehatan dan pelayanan kesehatan (termasuk farmasi), bahan pangan (makanan dan minuman hanya berlaku layanan take away), komunikasi, perbankan, kebutuhan sehari-hari (Hypermart). Untuk memaksimalkan layanan Hypermart dalam melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Hypermart CS Mall beroperasional dari pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Berbagai jenis usaha tenant ini dipastikan wajib memperhatikan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang telah disampaikan pemerintah,” ujar Section Head Promotion CS Mall Ben Harsono Girsang.

Selain berbagai hal di atas, CS Mall konsisten dalam memantau dan terus update perkembangan berbagai informasi valid dan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 dan terus melakukan berbagai hal sebagai wujud nyata upaya intensif dalam mengantisipasi sekaligus mengurangi dampak penyebaran Covid-19 dalam berbagai langkah strategis.

Wajib dalam penggunaan masker, prosedur infrared thermometer gun dan treatment hand sanitizer
Demi menjaga kenyamanan dan kesehatan bersama, setiap pengunjung setia yang akan memasuki gedung CS Mall diwajibkan mengunakan masker selama berkegiatan di dalam gedung CS Mall. Selain diwajibkan dalam penggunaan masker, pengunjung setia CS Mall akan melalui prosedur pemeriksaan suhu tubuh melalui penggunaan infrared thermometer gun oleh petugas keamanan yang bertugas di setiap pintu masuk gedung CS Mall. Selain prosedur pemeriksaan suhu tubuh, setiap pengunjung CS Mall akan langsung diberikan treatment hand sanitizer untuk memastikan aspek higinitas pengunjung CS Mall selama berkegiatan di CS Mall. Prosedur pemeriksaan suhu tubuh melalui penggunaan infrared thermometer gun dan treatment hand sanitizer dilakukan di pintu masuk area Lantai Lower Ground (Lt. LG), LG Utara, LG Selatan, Lantai Upper Ground (Lt. UG),  Entrance Barat dan Entrance Timur

Pembersihan berbagai fasilitas di public area
CS Mall secara konsisten melakukan treatment pembersihan ekstra public area dengan menyeka dan lap area yang sering disentuh pengunjung setia CS Mall dengan menggunakan bahan disinfektan khusus. Adapun fasilitas public area yang diberikan treatment pembersihan ekstra diantaranya handrailing dinding kaca, sabuk eskalator, pegangan pintu, tombol posisi lantai di lift pengunjung, toilet pengunjung, urinoir, meja kaca di konter informasi dan berbagai fasilitas lainnya.

Sterilisasi public area dengan kolaborasi penggunaan chemical Sanifek Antibacterial dan mesin colfog
Berbagai area public di CS Mall juga mendapatkan perhatian yang maksimal. Untuk hadirkan higinitas yang maksimal, CS Mall menggunakan treatment khusus yaitu sterilisasi berbagai area dengan pengunaan chemical Sanifek Antibacterial yang diaplikasikan dengan mesin colfog. Beberapa area yang mendapatkan treatment ini adalah lift kapsul, ruang ibu dan anak, musholla, toilet, dan berbagai area lainnya.

Penggunaan sarung tangan dan masker khusus petugas operator lift dan Customer Service

Untuk hadirkan kenyamanan sekaligus higinitas dalam pelayanannya, staf Customer Service CS Mall gunakan sarung tangan dan masker khusus dalam aktivitas hariannya. Selain staf Customer Service, staf sekuriti yang bertugas di area lift kapsul juga menggunakan sarung tangan dan masker khusus dalam menjalankan tugas sepanjang jam operasional mal.

Dengan dukungan penuh dari seluruh pengunjung setia, stakeholder serta berbagai edukasi dan informasi yang dihadirkan CS Mall dalam berbagai media promo sekaligus media sosialnya, berbagai upaya intensif CS Mall ini akan berdampak positif sekaligus akan berkontribusi langsung dalam mendukung semangat pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. “Tetap jaga kesehatan, kebersihan, ikuti program social and physical distancing dan selalu ikuti himbauan dari pemerintah untuk mewujudkan kesehatan semua pihak bersama CS Mall,” tutupnya. (rls)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com