SKK Migas-Chevron-UIR Resmikan Migas Center Pertama di Riau

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 21 Desember 2019 - 11:42 WIB

SKK Migas-Chevron-UIR Resmikan Migas Center Pertama di Riau
Foto bersama Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, Vice President External Affairs PT CPI Hasyim Moh. Nur, pimpinan KKKS Sumbagut, dosen dan mahasiswa UIR peserta kuliah umum serta Riau Oil and Gas Community. (PT CPI FOR RIAUPOS.CO)

Migas Center pertama di Riau resmi diluncurkan pada 19 Desember 2019 di Aula Gedung Rektorat Universitas Islam Riau (UIR). Migas Center, hasil kolaborasi SKK Migas-PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan UIR, akan menjadi pusat informasi dan edukasi seputar minyak dan gas bumi di Riau.

Dalam acara peresmian hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis, Anggota DPRD Riau Komisi 5 Agung Nugroho, Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr. H. Syafrinaldi, SH. MCL, Vice President External Affairs PT CPI Hasyim Moh. Nur, General Manager dan pimpinan KKKS Sumbagut serta perwakilan dari berbagai universitas dan SMA/SMK di Pekanbaru.

Dalam sambutan Gubernur Riau yang dibacakan Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Indra Agus Lukman menyampaikan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih atas kontribusi SKK Migas, PT CPI dan Universitas Islam Riau atas hadirnya Migas Center yang berlokasi di kampus UIR Pekanbaru. "Kami mengimbau  kepada seluruh mahasiswa UIR untuk menimba ilmu pengetahuan  dengan memanfaatkan Migas Center ini sebaik mungkin, karena fasilitas seperti ini belum tentu ada di tempat lain," lanjutnya.

Senada dengan sambutan Gubernur Riau, Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. Syafrinaldi, SH MCL menyampaikan terima kasih dukungan SKK Migas–PT CPI atas pendirian Migas Center di Universitas Islam Riau. Dengan adanya Migas Center akan menambah kebanggaan dan motivasi baik dosen maupun mahasiswa dalam menuntut ilmu di Universitas Islam Riau. “Kami memiliki Jurusan Perminyakan, sehingga adanya Migas Center bisa menambah wawasan dan kompetensi para mahasiswa,” ungkap Syafrinaldi. Universitas Islam Riau juga sudah membentuk komunitas Migas yang tergabung Riau Oil and Gas Community (ROGC) untuk menjadi duta-duta dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa lain atau siswa-siswa di sekolah-sekolah yang memiliki konsep lingkungan dan migas.


Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL memberikan penjelasan mengenai pembangunan Migas Center UIR kepada Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman.(PT CPI FOR RIAUPOS.CO)

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, menyampaikan bahwa SKK Migas selalu memberikan edukasi kegiatan usaha hulu migas kepada mahasiswa-mahasiswi seperti dengan kuliah umum dan pendirian Migas Center. "Migas Center merupakan terobosan dalam memberikan edukasi dan sosialisasi yang bersifat berkelanjutan/berkesinambungan di mana nanti akan lahir komunitas-komunitas Migas sebagai penghubung informasi kepada masyarakat," ungkap Avicenia. “Keberhasilan program Migas Center ini adalah terciptanya SDM-SDM yang unggul," lanjutnya.


Vice President External Affairs PT CPI Hasyim Moh. Nur menyampaikan materi edukasi yang dipamerkan di stan PT CPI. (PT CPI FOR RIAUPOS.CO)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com