AGUNG TOYOTA - AUTHORIZED DEALER TOYOTA

Toyota Corolla Cross Tawarkan Berbagai Keunggulan

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:49 WIB

Toyota Corolla Cross Tawarkan Berbagai Keunggulan
Manajemen Agung Toyota berfoto bersama di sisi Toyota All New Corolla Cross, Jumat (21/8/2020). Mujawaroh Annafi/Riau Pos

(RIAUPOS.CO) - Tak perlu menunggu lama, konsumen setia yang menginginkan memiliki mobil SUV high compact yang menawarkan berbagai keunggulan sudah dapat memperolehnya, bukan saja di Jakarta tetapi juga di Riau.

Agung Toyota selaku authorized dealer Toyota di Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau dan Bali secara resmi memperkenalkan line up terbarunya All New Corolla Cross, Jumat (21/8) kepada media di Pekanbaru. Selanjutnya pada Sabtu, (22/8) akan diperkenalkan secara virtual kepada pelanggan setia yang ada di Riau, Jambi, Kepri dan Bengkulu.   

All New Corolla Cross, merupakan sebuah SUV high compacf yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan, tentunya dengan tetap menampilkan keunggulun SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam akfivitas penggunanya, termusuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian Hybrid Electrified Vehicle HEV.

‘’All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple 8 Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata Regional Manager Wilayah Barat Agung Toyota Himawan Wahyu Wardhana.

Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termosuk di Indonesia di mana pada 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen, jika dibandingkan dengan 2014 Ialu. Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen. lni berarti bahwa produk SUV sudah kian diterima dengon baik oleh masyarakat.


Oleh karena itu, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi keperluan gaya hidup dan simbol status sosial  yang Iebih tinggi bagi pemiliknya.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencirikan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain bodi yang tebal kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L ZZR-FE yang mampu mencapai power maksimum I40 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensosi berkendara melebihi ekspektasi.

SUV perkotaan dengan kapasitas 5 penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan  kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang Iega dan nyaman.

Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memosisikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Corolla Cross memberikan head clearance sejauh 105 mm di depan dan 87 mm di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang.

Selain itu, pintu belakang lega sehingga memudahkan akses keluar dan masuk penumpang serta jendela lebar yang memberikan keleluasaan untuk melihat pemandangan keluar. Dengan begitu, perjalanan akan terasa lebih nyaman, menyenangkan, dan bebas stres.

All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan pada body rigidity yang tinggi dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman, sehingga terasa pas untuk mengajak seluruh anggota keluarga melewati jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk dengan adanya ground clearance setinggi 165 mm.

Cleareance ini tergolong aman dan paling tinggi dibandingkan SUV sekelas. Selanjutnya untuk audio sudah menggunakan teknologi lengkap dengan lebar layar 9 inchi.

Clereance keseluruhan 165 mm untuk kelas SUV sudah tergolong aman dan paling tinggi. Corolla Cross menggunakan fitur miracas yang hanya ada di Toyota. Dengan menggunakan wifi, tampilan yang ada dilayar smartphone bisa ditampilkan di layar audio. Kemudian ada voice command yang membuat pengguna bisa untuk  misalnya menukar lagu hanya dengan mengatakan kata next. Ada juga fitur NFC yang memudahkan pengguna mengecek saldo e-money.

“Untuk pembeli di hari Sabtu akan mendapatkan dashboard camera dan jam tangan pintar,” katanya.

Mengenai harga wilayah Riau disebutkan bahwa untuk tipe gazoline matic Rp457.600.000 dan Hybrid Rp496.000.000.(kom)

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, Pekanbaru

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com