ARARA ABADI APP SINAR MAS PEDULI

Salurkan Juz Amma Untuk Masyarakat Sakai

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 22 Desember 2020 - 10:08 WIB

Salurkan Juz Amma Untuk Masyarakat Sakai
Pimpinan SSD PT Arara Abadi-Sinar Mas Forestry, Deny Widjaya foto bersama stelah menyerahkan secara simbolis paket Juz Amma dan Buku Tulis Sinar Dunia untuk Anak-anak Sakai dari PT Arara Abadi – APP Sinar Mas kepada Sekretaris Desa Kampung Minas barat, Kecamatan Minas, Nor Asiman di Dusun Botu Bosa Minas Asal, (21/12/2020).

MINAS (RIAUPOS.CO) -  Bertempat di Dusun Batu Bosa Minas Asal, Desa Kampung Minas barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, PT Arara Abadi-Asia Pulp & Paper (PT AA APP Sinar Mas), kembali menyalurkan Juz Amma untuk Masyarakat Riau terutama untuk Masyarakat Sakai di Dusun Batu Bosa Minasl Asal, salah satu Dusun tempat masyarakat Sakai berada.

Kegiatan penyerahan dan penyaluran 70 Set Juz Amma dan Buku tulis Sinar Dunia langsung diserahkan oleh SSD (Social Security Divisition) Deny Widjaya bersama staff Humas PT Arara Abadi Distrik Gelombang, Binton dan Efdison, yang juga dihadiri oleh Public Relations (Humas) PT AA-APP Sinar Mas Perawang Nurul Huda. Bantuan diterima oleh Kepala Desa (Kades) Kampung Minas Barat Ayang yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Nor Asiman Spd.i pada hari Senin, (21/12/2020) di Dusun Batu Bosa Minas Asal.
                                               
Kegiatan penyerahan ini juga dihadiri oleh kaum Ibu dan bapak serta Tokoh-tokoh Masyarakat Sakai Minas Asal, diantaranya Longtai dan juga anak-anak Sekolah Dasar yang sedang sekolah Daring yang akan menerima bantuan. Dan Sakai anak-anak langsung membuka Juz Amma serta membaca dan melihat Juz Amma yang diserhakan PT Arara Abadi APP Sinar Mas.
 
Menurut Kades Ayang melalui Sekdes Minas Barat, Nor Asiman menyampaikan bantuan dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas ini sangat berarti dan berharga sekali bagi anak-anak Sakai, baik yang dibangku SD maupun yang SMP. Ini terlihat kegembiraan dari wajah anak-anak yang menerima Juz Amma dan buku tulis dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas, saya mewakili masyarakat Dusun batu Bosa Minas Asal, khususnya anak-anak suku asli Sakai mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dalam bidang Pendidikan dari PT Arara Abadi-APP Sinar Mas.


"ini sangat berguna bagi peserta didik khususnya anak sakai, kami menyambut baik, yang mana perusahaan begitu antusias khususnya anak sakai di Dusun Batu bosa Minas Asal ini," paparnya.

"Kami sangat merasa senang sekali karena telah diperhatikan oleh PT Arara Abadi, dimana dimasa covid ini anak-anak merasa senang sekali, yang juga saat ini keadaan ekonomi para orang tua bersusah payah, maka dengan adanya bantuan ini, para orang tua merasa terbantu. Kami juga berharap tidak hanya bantuan sektor Pendidikan ini saja, PT Arara Abadi juga bisa membantu sektor lainnya, seperti sektor kesehatan dan juga kami juga berharap agar Arara Abadi kedepannya juga dapat membantu alat penguat sinyal HP dimana saat ini anak-anak sangat susah mengikuti belajar Daring (online)," tambahnya lagi.

Sementara itu Tokoh masyarakat Sakai, Longtai menilai Bantuan yang diberikan Arara Abadi ini, sudah cocok, karena hal ini yang pihaknyavminta. “Dan kami bersyukur atas bantuan ini, kalau bisa kami juga dibantu untuk anak-anak belajar yaitu alat penguat sinyal HP, karena anak-anak dimasa sekarang ini sekolahnya melaui online dengan menggunakan sinyal HP,” papar Longtai.

Public Relations (Humas) PT Arara Abadi-APP Sinar Mas Wilayah Riau Nurul Huda, didampingi oleh Pimpinan SSD Deny Widjaya pada kesempatan terpisah menyampaikan bantuan Juz Amma dan Buku Tulis ini, merupakan salah satu dari program sosial perusahaan (CSR=corporate social responsibility) dibidang Pendidikan terutama untuk warga Sakai yang berada disekitar operasional perusahaan PT Arara Abadi di Distrik Gelombang. Perusahaan menyiapkan sekitar 1.300 Paket Juz Amma dan Buku Tulis untuk dibagikan kepada masyarakat Sakai lainnya yang  memerlukan yang berada di sekitar distrik-distrik perusahaan, baik di Gelombang, Distrik Duri 2, Distrik Duri 3.

Selain itu Juz Amma ini merupakan hasil percetakan dari salah satu perusahaan Group Sinarmas yaitu Perusahan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk di Tanggerang. Juz Amma ini merupakan Produk APP Sinar Mas dengan rentang kehalusan tinggi untuk Kertas Warna Premium, yang  memiliki permukaan yang halus, namun memiliki tingkat opasitas yang sangat tinggi- kombinasi yang unik.

Hal ini memungkinkan kualitas dan certak yang sangat baik ketajaman teks dan grafik yang luar biasa. Dan Juz Amma tidak diperdagangkan atau diperjual belikan dipasar umum serta telah mendapatkan sertifikasi ke Halal an dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). “Kita berharap dengan bantuan ini dapat lebih membantu anak-anak kita dari warga sakai untuk dapat belajar dan membaca Al Quran dengan panduan Juz Amma ini sedini mungkin dan semudah mungkin, karena design Juz Amma juga dengan gambar yang sangat menarik untuk anak-anak serta full colour serta kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal,” tambah Nurul lagi.(rls/rio)

 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com