Suzuki XL7 Resmi Diluncurkan Siap Mengaspal di Riau

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 23 Februari 2020 - 10:30 WIB

Suzuki XL7 Resmi Diluncurkan Siap Mengaspal di Riau
Dari kiri, Assistant to Department Head 4w PT SIS Kento Ogura, Kepala Wilayah Suzuki Riau Wahyu Sudrajat, Territory Sales Manager PT SIS Daniel Halomoan L, Branch Manager Nur Hikmah, Service Manager SBT Darmanto, foto bersama di depan mobil Suzuki XL7 saat launching di Mal SKA, Sabtu (22/2/2020). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Setelah beberapa waktu resmi diluncurkan di Jakarta pada 15 Februari lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) selaku main diler Suzuki di Riau, secara ekslusif meluncurkan XL7 The New Extraordinary SUV, di Mal SKA Pekanbaru, Sabtu (22/2).

Kepala Wilayah Suzuki Riau Wahyu Sudrajat yang didampingi oleh Branch Manager  SBT Nurhikmah menuturkan, saat ini telah ada 110 konsumen yang telah memesan mobil bertipe medium SUV sejak diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu. Ia juga melihat pangsa pasar yang bagus di Riau. Bahkan Wahyu menargetkan 70 unit XL7 bisa terjual di Riau setiap bulannya.

"Pangsa pasar di Riau sangat bagus. Kita melihat konsumen di sini untuk varian Suzuki Ertiga sangat bagus. Sehingga Suzuki XL7 dpat menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin naik kelas, harga pun tidak terlalu jauh dari Ertiga," kata Wahyu.

Suzuki XL7 mempunyai tiga tipe berbeda, Zeta (tipe paling rendah), lalu Beta dan tipe paling tingginya adalah Alpha. Selain itu, Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan dan 6 pilihan warna. Seperti rising orange + black, brave khaki + black, prime cool black, pearl snow white, pearl burgundy red dan metallic magma grey.

"Sebagian sudah ada di gudang kita. Sementara khusus untuk tipe Alpha yang merupakan tipe tertinggi memang belum tersedia. Namun kita upayakan dalam waktu dekat ini," tuturnya.

Sementara itu, Service Manager SBT Darmanto menjelaskan  kendaraan tipe Medium SUV ini juga banyak memiliki kesamaan spare part dengan Suzuki Ertiga. "Ada sekitar 211 item yang berbeda. Namun nilai plusnya adalah harga sparepart sama di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya.

Selain itu, Assistent to Department Head 4W PT SIS Kento Ogura memaparkan, Suzuki XL7 juga akan diekspor di 30 negara. Seperti di Asia Tenggara dan Amerika Latin. "Sama dengan Ertiga, mobil ini akan ditawarkan di 30 negara," paparnya.

Suzuki XL7 memiliki desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Untuk tampilan eksterior, terdapat muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail yang menambah kesan gagah mobil ini. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Fitur-fitur canggih juga disematkan, seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga. Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

Untuk harga on the road (OTR) Pekanbaru Suzuki XL7 dibanderol mulai dari Rp243.500.000-Rp280.500.000. Yaitu XL7 Zeta M/T Rp243.500.000, XL7 Zeta A/T Rp254.000.000, XL7 Beta M/T Rp260.000.000, XL7 Beta A/T Rp.270.500.000, XL7 Alpha M/T Rp270.000.000 dan XL7 Alpha A/T Rp 280.500.000.(jrr)

Laporan: MUJOWAROH ANNAFI




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com