BPPSI Pekanbaru Peduli Penanganan Covid-19

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 23 April 2020 - 13:07 WIB

BPPSI Pekanbaru Peduli Penanganan Covid-19
Tim dari BPPSI Pekanbaru menyerahkan donasi berupa hand sanitizer buatan sendiri, APD dan penambah daya tahan tubuh di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Rabu (22/4/2020).(BPPSI PEKANBARU FOR RIAU POS {BPPSI PEKANBARU FOR RIAU POS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas, menuntut peran aktif dari banyak pihak. Tidak hanya dari instansi pemerintah yang bergerak di bidang kesehatan.


Sebagai salah satu unit kerja di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (BPPSI) Pekanbaru, berupaya untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerja BPPSI Pekanbaru. Hal ini diwujudkan dengan aksi kepedulian dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala BPPSI Pekanbaru, Fathullah ST Msc, mengungkapkan, unit kerjanya mencoba untuk berkontribusi, minimal sesuai dengan kemampuan dan kompetensi BPPSI Pekanbaru. Untuk itu, laboratorium BPPSI Pekanbaru memproduksi hand sanitizer sekitar 200 liter untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa tempat.

Di samping itu, BPPSI Pekanbaru juga menyiapkan bantuan barang lainnya khusus untuk rumah sakit, yaitu multivitamin dan penambah daya tahan tubuh serta alat pelindung diri (hazmat dan sarung tangan). Barang-barang tersebut merupakan sumbangan dan kontribusi dari seluruh pegawai BPPSI Pekanbaru.

Pada, Rabu (22/4) ini, perwakilan dari BPPSI Pekanbaru berkesempatan untuk menyampaikan bantuan ke 4 (empat) rumah sakit, yaitu RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, RSI Ibnu Sina, dan RS Santa Maria. Selanjutnya pembagian dilanjutkan ke beberapa lokasi seperti instansi pemerintah di sekitar BPPSI Pekanbaru, kantor kecamatan Tenayan Raya, masjid, serta fasilitas umum lainnya termasuk kantor Polsek Tenayan Raya.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan semakin banyak pihak lainnya ikut bersama melawan penyebaran virus yang saat ini sedang menjadi sorotan. Baik instansi pemerintah maupun swasta, yang dapat berkontribusi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya peran masyarakat menjaga kebersihan, melakukan social distancing, mengikuti imbauan pemerintah tetap menjadi faktor krusial mencegah Covid-19.(rio/c)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com