SUDAH EMPAT DEKADE

Ini Alasan Mitsubishi L-300 Jadi Andalan Bagi Pengusaha Kecil

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 23 September 2021 - 15:03 WIB

Ini Alasan Mitsubishi L-300 Jadi Andalan Bagi Pengusaha Kecil
Mitsubishi L-300 (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Selama empat dekade kehadirannya di Indonesia, tepatnya tahun 1981 lalu, Mitsubishi L-300 mampu menghipnotis konsumen dan memimpin segmen pasar kendaraan small pick-up nasional.

Prestasi tersebut semakin membuktikannya bahwa produk ini memenuhi kebutuhan dan juga harapan para konsumen, sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi dan menjadi market leader di kelasnya.


Mitsubishi L-300 merupakan salah satu penyumbang penjualan terbesar dan model ketiga paling terlaris dari line-up Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2021, setelah Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebagai kenderaan komersial, setidaknya Mitsubishi L-300 memiliki empat keunggulan mendasar sehingga dicintai khususnya pengusaha pemula atau kecil.

Pertama, harganya ramah. Secara segmentasi, Mitsubishi L-300 memang ditujukan menjangkau seluruh segmen pengusaha kecil dan menengah di Indonesia. Harganya yang berada di kisaran Rp180-Rp220 jutaan diharapkan bisa membantu usaha-usaha kecil di Indonesia yang secara kuantitas jumlahnya terus bertumbuh tahun demi tahun. 

Memang, Mitsubishi L-300 tidak dilengkapi berbagai fitur hiburan canggih, seperti head unit diplay LED TV, subwoofer audio, sampai AC. Namun, untuk urusan harga tentu pilihan jatuh pada Mitsubishi L-300 yang menawarkan solusi bisnis dengan biaya yang lebih terjangkau. Apalagi, jika Anda hanya ingin menambah fitur-fitur lainnya pada Mitsubishi L-300, tentu modifikasi bisa dilakukan secara bertahap. 

Kedua, luas kabin yang lega. Tentu ini merupakan salah satu pertimbangan oleh konsumen untuk efektivitas dan pengembangan usahanya. Kabin dari Mitsubishi L-300 memiliki dimensi panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.845 mm. Dimensi ini tergolong sangat lega di kelasnya.

Luas kabin tersebut menjadi salah satu keunggulan dari Mitsubishi L-300 Pick Up, meski harus mengurangi space pada kabin pengemudi yang dibuat tidak begitu lega, namun itu semua demi mendapatkan kapasitas kabin yang maksimal agar meningkatkan keuntungan dari pelaku usaha.

Tak hanya luas kabin yang lega, sasis pada Mitsubishi L-300 pickup juga dikenal sangat kuat dan awet sehingga pengusaha dengan debit pengangkutan barang yang masif tidak perlu buru-buru mengganti unitnya dengan unit baru. 

Ketiga, performa di jalan sulit. Di mana Mitsubishi L-300 Pickup terkenal dengan performanya yang mumpuni untuk segala kebutuhan bisnis di berbagai medan. Mulai dari pengangkutan logistik barang-barang pasar di kota sampai memobilisasi hasil perkebunan di perbukitan dengan tipe jalan off road yang berliku, berlumpur, menanjak sampai berbatu-batu.

Rahasia performa Mitsubishi L-300 itu ada pada mesin 2477 CC dengan konfigurasi mesin 4D56 - SOHC 4 Cylinder Inline dengan bahan bakar diesel yang mampu bermanuver dengan beban angkut maksimal hampir 3 ton (2950 kg) dan tarikannya yang enteng serta stabil.

Terakhir dan tak kalah penting adalah after sales service terbaik. Diketahui pelayanan purna jual, Mitsubishi salah satu yang terdepan dan tidak main-main memberikan yang terbaik untuk customernya. Reputasi Mitsubishi sebagai kendaraan niaga dengan penjualan yang sangat positif di Indonesia, diimbangi juga dengan pelayanan after sales-nya. 

Dilengkapi dengan jaringan service yang merata dan meluas di Indonesia, hal lain yang menjadi nilai plus dari Mitsubishi L-300 adalah ketersediaan suku cadang yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau.

Laporan: Yusnir (Jakarta)
Editor: Rinaldi

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com