SMARTPHONE

IPhone 14 Dipastikan Hadir, Model Lawas IPhone 11 Tersingkir

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 24 April 2022 - 14:10 WIB

IPhone 14 Dipastikan Hadir, Model Lawas IPhone 11 Tersingkir
ILUSTRASI: IPHONE 14 (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Apple dipastikan balal meluncurkan deretan ponsel terbarunya, iPhone 14 series, pada tahun ini. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu dikabarkan akan merilis empat model ponsel anyarnya, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Seiring dengan kehadiran model baru, tentu akan ada model lama yang dipastikan tamat riwayatnya. Dikutip dari Tech Radar, kedatangan iPhone 14 akhir tahun ini bakal membuat iPhone 11 disingkirkan dari jajaran smartphone Apple.


Sumber yang berbicara kepada iDropNews mengatakan bahwa iPhone 11 akan hilang atau tidak lagi ditemukan di pasaran setelah deretan iPhone 14 muncul. Tidak hanya karena usianya, proses penghentian produksi iPhone 11 juga karena berpotensi saling “makan” dengan penjualan dari iPhone SE (2022) yang diluncurkan Apple pada Maret.

Hal ini turut didukung dengan data yang menyebut bahwa telah terjadi peningkatan permintaan iPhone 11 sesaat iPhone SE 2022 diluncurkan bulan lalu. Diprediksi, iPhone 11 kembali populer karena pengguna lebih memilih menghabiskan uang untuk ponsel dengan tampilan lebih baik, dua kamera, dan chipset cepat ketimbangan demi memakai 5G di seri SE.

Menurut informasi yang beredar, perusahaan dikabarkan sudah menghentikan produksi iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus pada tahun 2020. Dengan peluncuran seri iPhone 14 yang semakin dekat, Apple disebut-sebut sedang mempertimbangkan untuk menghapus dua model iPhone 11 yang tersisa saat ini.

Sementara itu, iPhone 12 kemungkinan besar tidak akan disetop produksi karena hingga kini masih banyak dicari. Perusahaan mungkin akan menurunkan harga seri itu ketika iPhone 14 series meluncur di pasaran.


 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com