BANTUAN TUNAI

Kabar Baik, Bansos Karyawan Gelombang IV Sudah Cair untuk 2,65 Juta Orang

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 24 September 2020 - 05:09 WIB

Kabar Baik, Bansos Karyawan Gelombang IV Sudah Cair untuk 2,65 Juta Orang

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyebut bantuan sosial karyawan gelombang keempat sudah cair untuk 2,65 juta pekerja. Pada gelombang kali ini, jumlah penerima ditargetkan mencapai 2,8 juta orang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, bantuan subsidi gaji (BSU) diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 tahun 2020. Salah satunya karyawan tersebut memiliki penghasilan di bawah Rp5 juta per bulan.


Alhamdulillah, proses cek kelengkapan data sudah selesai. Dari 2,8 juta data calon penerima tahap empat, sebanyak 2,65 juta orang yang sudah lengkap datanya telah diproses pencairan ke KPPN," katanya, Rabu (23/9/2020).

Menaker menambahkan, sisa 150.000 karyawan yang telah disampaikan BP Jamsostek dikembalikan. Pengembalian tersebut dilakukan agar calon penerima melengkapi data-datanya.

"Hal ini kami lakukan agar betul-betul penerima subsidi upah atau gaji tepat sasaran," ujarnya.

Menaker menjelaskan, setelah diproses ke KPPN, selanjutnya KPPN akan mencairkan dana ke Bank Penyalur yang kemudian akan mentransfer ke rekening penerima baik itu bank Himbara maupun bank swasta lainnya. Dia terus berkoordinasi dengan Bank Himbara selaku Bank Penyalur demi mempercepat proses transfer.

“Kami berharap penyaluran tahap empat ini terus berjalan dengan lancar seperti tahap I,II dan III, sehingga target penyaluran pembayaran tahap pertama bantuan subsidi upah/gaji bisa tercapai," kata politisi PKB itu.

Sumber: Antara/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com