Capella Honda Edukasi Safety Riding Virtual ke Komunitas Bikers Honda

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 25 April 2020 - 06:30 WIB

Capella Honda Edukasi Safety Riding Virtual ke Komunitas Bikers Honda
PIC community dan instruktur safety riding Capella Honda Riau sedang live Instagram, Jumat (24/4/2020).(MUJAWAROH ANNAFI/ RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer Honda Wilayah Riau, memberikan edukasi safety riding virtual kepada komunitas bikers sepeda motor Honda. Hal ini dilakukan melalui live Instagram di akun resmi Capella Honda Riau. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yaitu physical distancing di tengah pandemi virus corona.


Dalam siaran bertema Honda Bikers Ngobrol Hepi (Hobi Ngopi) yang ditonton sebanyak 208 viewer ini, dipandu oleh PIC Community Aldi Hadi, dengan instruktur Safety Riding PT CDN Main Dealer Honda Wilayah Riau Abdullah Hamdi. Dalam obrolan ini membahas tentang tips dan trik berkendara dalam hal safety touring.

Hamdi menjelaskan dalam siaran langsungnya, sebelum melakukan touring harus mempersiapkan mental, fisik, dan persiapan dana yang cukup. Selain itu kondisi sepeda motor harus dipastikan  dalam kondisi baik. "Pakailah perlengkapan berkendara yang lengkap, dan gunakan perlengkapan tambahan seperti pelindung lutut dan siku, biar aman melindungi kita saat terjatuh," jelasnya, Jumat (24/4).

Dalam kegiatan ini agenda tanya jawab juga dilakukan, menjawab pertanyaan salah satu viewer tentang kecepatan yang harus digunakan pengendara pada saat berada di komplek, jalan raya, ataupun jalan lintas, Hamdi menuturkan, untuk jalan padat pemukiman, kecepatan maksimal sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2013 adalah 30 km/jam, dan kecepatan maksimal di jalan lintas antar kota adalah 80 km/jam. "Itu udah ada aturan pemerintahnya, serta menyesuaikan dengan rambu lalu lintas yang ditemui di jalan raya," tutur Hamdi.

Selain itu, Aldi Hadi juga menyampaikan kepada para bikers, untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, tetap pakai helm, jaket, sarung tangan, dan masker saat berkendara.

"Untuk pelayanan penjualan dan servis sepeda motor Honda bisa melalui Callista (Capella Virtual Assistance) yang bisa diakses melalui situs www.cdn.co.id, tetap #dirumahAja #bersamaHonda," ujarnya.(a)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com