QRIS BRI Permudah Sedekah, Infaq dan Zakat Nontunai

Ekonomi-Bisnis | Senin, 25 April 2022 - 17:00 WIB

QRIS BRI Permudah Sedekah, Infaq dan Zakat Nontunai
Pemimpin Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan saat mencoba QRIS saat launching QRIS BRI di Panti Asuhan Muhamadiyah Putra, Bangkinang, Senin (25/4/2022). (BRI BANGKINANG FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BANGKINANG (RIAUPOS.CO) - BRI Cabang Bangkinang launching zakat, infaq dan sedekah nontunai melalui QRIS BRI dan sekaligus penyerahan bantuan sembako kepada tiga panti asuhan di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Bangkinang, Jalan M Ali Rasyid Bangkinang, Senin (25/4/2022).

Hadir saat launching Pemimpin Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan,
Kabag Retail Payment & Card Department Head Regional Office Pekanbaru Adhitya Sakti Kusuma, Asisten III Setdakab Kampar Azwan, Kepala Kemenag Kampar Alfian, Ketua Baznas Kampar Purwadi, dan para pengurus panti dan undangan.
tambahPemimpin Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan (dua kiri),  Kabag Retail Payment & Card Department Head Regional Office Pekanbaru Adhitya Sakti Kusuma (kiri)  foto bersama Asisten III Setdakab Kampar Azwan (dua kanan) saat launching QRIS BRI di Panti Asuhan Muhamadiyah Putra Bangkinang, Senin (25/4/2022).
 
Pemimpin Cabang BRI Bangkinang Wisnu Wirawan menjelaskan, acara ini  diinisiasi tidak lain adalah karena ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal kemudahan dalam berzakat, infaq dan sedekah.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami turut mendukung gerakan nasinonal nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia," jelas Wisnu Wirawan saat launching.

Wisnu menambahkan melalui QRIS, masyarakat lebih mudah dalam melakukan zakat, infaq dan sedekah karena tidak perlu membawa uang tunai dan bisa dilakukan dari manapun dan dari bank apapun tanpa dikenakan biaya.

Menurut Wisnu, dari sisi pengurus Baznas, panti dan masjid juga lebih mudah dalam hal pengelolaan dana tersebut. Dari sisi keamanan juga tidak perlu khawatir, karena dana sumbangan dari masyarakat tersimpan aman di dalam rekening.

"Saat ini sudah ada 70 masjid, panti, dan QRIS Baznas dan QRIS Badan Wakaf yang sudah terbit," tegas Wisnu.


Di samping launching zakat, infaq, sedekah nontunai, hari ini juga akan diserahkan bantuan sembako  kepada tiga panti. Yakni Panti Asuhan Muhamadiyah, Panti Asuhan Al Arif, dan Panti Asuhan Darul Huda. Adapun bantuan sembako tersebut senilai Rp20 juta untuk masing-masing panti asuhan.

"Pengadaan sembako tesebut juga dari agen brilink kami yang menyediakan barang harian. BRI turut melakukan pemberdayaan UMKM. Mudah-mudahan kehadiran kami di Kabupaten Kampar bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat," jelas Wisnu.

Sementara itu Asisten III Setdakab Kampar Azwan menjelaskan, dengan launching QRIS BRI memudahkan untuk menyalurkan baik zakat maupun infak dan sedekah.

"Sekarang cukup lewat handphone sudah bisa berbagi," jelas Azwan.

Kepala Kemenag Kampar Alfian mengapresiasi launching QRIS BRI untuk masjid, Baznas dan panti asuhan ini.

"Semoga dengan QRIS BRI ini memudahkan untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah secara nontunai," jelas Alfian.

Ketua Baznas Kampar Purwadi mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah menginisiasi untuk QRIS Baznas Kampar, sehingga memudahkan masyarakat untuk menyalurkan zakat.

Daalma pada itu Pimpinan Panti Asuhan Muhamadiyah Putra, Ardi mengucapkan terima kasih kepada manajemen BRI yang sudah menyalurkan bantuan sembako dan me-launching QRIS untuk Panti Asuhan Muhammadiyah.

"Sejak di-launching QRIS untuk Panti Asuhan Muhammadiyah sudah banyak dana yang masuk dan kami sangat terbantu sekali," jelas Ardi.(ifr)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com