PANEN HADIAH SIMPEDES

Nasabah BRI Selatpanjang Panen Lagi

Ekonomi-Bisnis | Minggu, 25 Juli 2021 - 09:59 WIB

Nasabah BRI Selatpanjang Panen Lagi
Penyerahan hadiah utama secara simbolis pihak BRI Selatpanjang kepada nasabah yang diwakili oleh Wabup Asmar (kiri acung jempol) didampingi pihak terkait di Hall Grand Meranti, Sabtu (24/7/2021) siang. (WIRA SAPUTRA/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Selatpanjang kembali menggelar pesta rutin, Panen Hadiah Simpedes Periode II 2020, Ballroom Hotel Grand Meranti, Sabtu (24/7). Panen hadiah yang dipimpin oleh Kepala BRI Cabang Selatpanjang Didi Supardi SE tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar.

Turut diikuti Anggota DPRD Kepulauan Meranti Bobi Haryadi, Perwakilan Koramil 02/Tebingtinggi Peltu Lakatang, Kasat Sabhara Polres Meranti AKP Ermanto, Ketua MUI H Mustafa, belasan nasabah BRI dan lainnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Kegiatan berlangsung dengan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat ini juga disiarkan secara langsung di medsos untuk nasabah dan masyarakat setempat. Sebanyak 24 unit hadiah mereka salurkan. Seperti satu unit mobil, 5 unit sepeda motor, 4 unit televisi 59 inch, 4 unit televisi 43 inch, 6 unit televisi 32 inch dan 4 unit mesin cuci.

Didi Supardi SE mengungkapkan bahwa helat yang sama dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. Untuk kali ini semester II 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada bulan April lalu. Berhubung pandemi Covid-19, ia mengaku terpaksa diundur dan baru dilaksanakan saat ini."Dengan demikian acara pembagian hadiah dilaksanakan secara streaming di media sosial agar para nasabah bisa menyaksikan langsung dari jauh," ungkapnya saat didamping oleh Asisten Manager Pemasaran Mikro, Fahmi Ahmad.

Living World Pekanbaru

Pola undi dilakukan secara acak dengan sistem digital poin nasabah menggunakan aplikasi dari perangkat komputer. Bahkan pasca undian, ia mengaku juga divalidasi oleh sejumlah saksi dari pihak kepolisian, dinas sosial, notaris dan jajarannya. Nasabah yang berhak mengikuti undian merupakan nasabah tabungan Simpedes yang memiliki saldo minimal kelipatan Rp100 ribu dengan mendapatkan satu poin untuk diundi. Dengan demikian semakin banyak jumlah saldo yang dimiliki, semakin banyak juga jumlah poin dan kesempatan menangnya.

"Untuk itu kami berharap, kegiatan ini menjadi motivasi kepada seluruh nasabah dan masyarakat untuk terus menabung di BRI. Karena diawal tahun depan kita kembali melaksanakan pembagian hadiah yang sama," jelasnya.


Karena dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini tentunya secara umum simpanan masyarakat turun, namun dengan adanya support dari pemerintah kepada nasabah tentu akan membantu. Selain dukungan dari pemerintah, pihak BRI juga ikut andil dalam membantu perekonomian masyarakat. Hendaknya bantuan itu bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat sehingga perekonomian bisa tetap tumbuh, meski di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan kedepan kita terus support masyarakat, apalagi vaksin sudah mulai digalakkan seperti ini, tentunya masyarakat akan bisa bebas bertransaksi atau melaksanakan kegiatan ekonomi," ujarnya.

Secara teknis penyerahan hadiah setelah pengumuman, nasabah yang beruntung bisa mendatangi unit-unit mereka untuk menyerahkan bukti KTP dan buku tabungan sebagai persyaratan admistrasi."Bisa datang ke kantor mereka menabung untuk membawa bukti diri berupa KTP dan buku tabungan. Nanti ada berita penyerahan kemudian foto dokumentasi dan selesai, tidak ada pajak uang dibebankan kepada pemenang karena pajak dibebankan kepada kita," pungkasnya.

Keluar sebagai nasabah yang beruntung mendapatkan 1 unit mobil atas nama Jamaluddin SH, Nasabah Unit Imam Bonjol, Selatpanjang. Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, mengapresiasi kepedulian BRI Cabang Selatpanjang yang telah menggelar kegiatan rutin ini. Menurutnya sangat tepat sebagai bentuk kedekatan BRI dengan masyarakat. Untuk itu ia berharap, pihak BRI tak lelah membantu masyarakat Meranti. Terutama membantu para pelaku UMKM melalui pemberian modal usaha dengan bunga ringan.

"Selain dapat mendukung pelaku ekonomi dalam meningkatkan usaha, langkah ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mendorong perkembangan usaha mereka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.(nda/ifr)

 

Laporan WIRA SAPUTRA, Selatpanjang

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com