SMARTPHONE

Samsung Galaxy Note 20 Mirip dengan Seri Galaxy S20

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 26 Maret 2020 - 01:08 WIB

Samsung Galaxy Note 20 Mirip dengan Seri Galaxy S20
Ilustrasi render Samsung Galaxy Note baru akan mirip dengan Galaxy S20 Series. (Gizmochina)

(RIAUPOS.CO) -- Raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) Samsung meluncurkan smartphone seri Galaxy S-nya, yakni Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra bulan lalu. Perangkatnya sendiri mulai dijual awal bulan ini.

Sekarang, hanya beberapa minggu setelah seri S anyar resmi dijual, detail tentang smartphone utama Samsung berikutnya telah mulai muncul secara online. Menurut bocoran baru tersebut, dikutip dari Gizmochina, Rabu (25/3), smartphone seri Galaxy berikutnya, yakni Galaxy Note baru, kemungkinan akan mirip dengan model Seri S20.

Galaxy Note baru sendiri diprediksi kuat akan menyandang label Galaxy Note 20, lompat dari angka 10 langsung ke 20 seperti halnya Galaxy S20 Series.

Samsung Galaxy Note 20 juga disebut akan jauh mirip dengan seri Galaxy S20 dalam hal desain. Satu-satunya perbedaan sepertinya hanya sudut kuadrat dan dukungan untuk S-Pen.

Gadget leakers Ice Universe dan Max Weinbach mengklaim bahwa spesifikasi perangkat keras Galaxy Note 20 tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan seri S20 dan kameranya juga akan sama.

Sesuai laporan sebelumnya, Samsung dapat meluncurkan tiga model Galaxy Note tahun ini. Model Galaxy Note anyar senfiri diprediksi akan hadir dalam Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Plusdan Galaxy Note 20 Ultra.

Selain di Eropa, semua unit akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 sementara di Eropa, mereka akan dikemas dengan Exynos 990 SoC milik perusahaan. Layar Super AMOLED pada seri flagship mendatang harus memiliki kecepatan refresh 120 Hz. Sedangkan untuk konfigurasi memori, kami berharap memiliki memori hingga 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Model top-end dalam jajaran bisa datang dengan baterai 5.000 mAh.

Samsung Galaxy Note 20 series diperkirakan akan diluncurkan pada akhir Juli, tetapi timeline dapat berubah sebagai dampak dari gangguan yang disebabkan oleh wabah COVID-19. Sementara soal harga, diprediksi Note terbaru akan memiliki harga yang cukup tinggi mengingat peningkatan yang ada pada Galaxy S20 Series sebelumnya.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Erizal




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com