Suzuki Serahkan Sertifikat Wagon R 50th Anniversary Edition

Ekonomi-Bisnis | Senin, 26 April 2021 - 10:26 WIB

Suzuki Serahkan Sertifikat Wagon R 50th Anniversary Edition
Kepala Suzuki Wilayah Riau Santoni (kanan) memberikan sertifikat penghargaan untuk pemilik mobil Wagon R 50th Anniversary Edition Reza Aditya Putra, Ahad (25/4/2021). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAPOS.C0) -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Main Dealer Suzuki Wilayah Riau, PT Sejahtera Buana Trada (SBT) menyerahkan sertifikat khusus untuk salah satu konsumen Wagon R 50th Anniversary Edition.

Kepala Suzuki Wilayah Riau Santoni mengungkapkan, hal ini merupakan bentuk apresiasi untuk konsumen. Di mana di Riau sendiri hanya ada dua unit Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Kami sangat mengapresiasi pemilik konsumen. Edisi spesial ini untuk customer spesial, desainnya berbeda dari biasa. Hanya ada dua di sini, dipesan ulang juga tidak akan bisa,"katanya, Ahad (25/4). 

Sementara itu, Pe­milik Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Reza Aditya Putra mengungkapkan, ia merasa puas dengan tampilan dari Wagon R edisi spesial ini. Dikatakannya, ia tidak perlu memberikan tambahan-tambahan untuk terlihat berbeda dengan mobil lain. 

M Paspor
Iklan

"Sebelumnya saya pakai Ignis. Saya pribadi ingin tampilan beda dari yang lain. Meskipun basic-nya sama, dengan mobil ini saya tidak perlu mengubah penampilan mobil untuk terlihat berbeda,"ujarnya. 

Terkait kenyamanan, Reza mengungkapkan Wagon R memuaskan dan irit dari segi bahan bakar minyak (BBM). "Peredaman kabin lebih terasa nyaman, BBM irit,"kata Reza yang kerap pulang-pergi Pekanbaru-Minas ini. 


Selain itu, Santoni menjelaskan, dalam rangka menyambut 50 tahun keberadaannya di Indonesia, Suzuki telah mendandani salah satu mobil andalannya di Indonesia dengan meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akhir tahun lalu.

Karimun Wagon R dipilih karena dianggap sebagai model Suzuki yang cukup lama dan masih ada di lini produksi sampai saat ini. Edisi spesial ini mengutamakan tampilan eksterior yang memberikan kesan sporty. 

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition mendapatkan pemanis di beberapa bagian. Pertama, pada bagian depan tampak grille lower yang dibalur warna piano black ditambahkan lipstick merah di sisi bawahnya. Garis lurus yang juga menjalar pada cover foglamp itu membuat kesan berbeda pada Karimun Wagon R. 

Kemudian Suzuki menambahkan front spoiler di bawah bumper yang cukup menambah kesan sporty di mobil. Sisi sampingnya, ada strip merah yang berada tepat di atas sideskirt. Garis ini terus menjalar hingga pinggul dari Karimun Wagon R. 

Sementara di sepanjang pintu atau bodi samping, diberi striping berupa decal, dengan tulisan 50th Anniversary, yang di ujungnya juga dikasih sentuhan warna merah.  Untuk menambah kesan sporty tadi, mobil dipasangkan cover spion warna piano black yang telah terintegrasi dengan lampu sein. 

Warna itu sangat kontras dengan kelir keseluruhan mobil yaitu putih. Warna hitam tersebut juga disematkan pada handle pintu dan pilar kaca samping. Pada varian biasa, bagian ini hanya sewarna bodi. 
Sentuhan khusus diberikan pada pelek Karimun Wagon R edisi spesial karena menggunakan warna gun metal. Adapun desainnya masih sama dengan tipe tertinggi, GS. 

Sedangkan pada bagian belakang, penambahannya ada pada rear under spoiler dan rear upper spoiler berwarna hitam dengan striping merah. 
Selain tampilan beda, model ini hanya diproduksi sebanyak 50 unit yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS. Tidak cukup sampai di sana, para pembeli Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition akan mendapatkan sertifikat khusus yang menandakan kepemilikan mobil yang diproduksi terbatas ini sebagai apresiasi dari Suzuki.(anf) 

Laporan : MUJAWAROH ANNAFI (Pekanbaru)



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com