HOBI

KopiKap Bengkalis Gelar Beginner’s Workshop Coffee Experience

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 27 Februari 2020 - 00:53 WIB

KopiKap Bengkalis Gelar Beginner’s Workshop Coffee Experience
Para perserta mendengarkan penjelasan Founder of Erber Coffe & Umar Roastery, Abdurrahman Fahrumi, yang menjadi pemateri Workshop Coffee Experience, di Qahwa Cafe, Rabu (26/2/2020). (ERWAN SANI/RIAUPOS.CO)

KOPI adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Robusta dan Arabika.

Untuk lebih mengenalkan macam-macam kopi dan cara penyajian kopi secara profesional, KopiKap Bengkalis yang baru lounching Desember 2019 lalu mengadakan Class Beginner's Workhshop Coffee Experience bertempat di Qahwa Cafe  Bengkalis, Jalan Lembaga, Rabu (26/2/2020) malam.

Pemilik KopiKap, Anton, didampingi barista Suprayogi, menjelaskan,  dilaksanakan pelatihan kopi ini untuk memberikan edukasi dan pemaham serta memberikan sertifikat sebagai pengakuan para peserta yang mengikuti pelatihan kopi ini.

"Kami menggelar kegiatan ini agar kopi dapat lebih dikenal dengan berbagai macam jenis dan metode penyajiannya. Saat ini di luar sana atau di kota besar telah banyak bermunculan coffe shop," ungkap Anton.

Sementara itu peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan ini berasal dari Bengkalis dan beberapa daerah di Riau.

"Alhamdulillah pelatihan perdana kami laksanakan ini diikuti sebanyak 20 peserta," kata Yogi.

Dikatakan Yogi, materi kegiatan yang di inisiasi KopiKap Bengkalis ini dibagi menjadi 4 materi, yakni coffe journey, brewing metode introduction, coffe cupping dan coffe bev tasting yang menghadirkan pemateri profesional dan bersertifikat dari Pekanbaru, Abdurrahman Fahrumi. Dia adalah pemilik Erber Coffe & Umar Roastery.

Anton menambahkan, setelah kegiatan pelatihan ini sukses digelar, ke depan akan membuat wadah forum kopi di Bengkalis.

"Dengan begitu masyarakat lebih mengenal mana kopi hitam dan mana kopi yang sehat," katanya mengakhiri.

Laporan: Erwan Sani (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com