Labersa Lakukan Tindak Pencegahan

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 27 Maret 2020 - 08:29 WIB

Labersa Lakukan Tindak Pencegahan
Labersa Grand Hotel & Convention Center terlihat megah di waktu senja. (LABERSA FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Menanggapi imbauan pemerintah untuk melakukan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona atau COVID-19, PT Labersa Hutahaean melaksanakan pencegahan dini.  Hal ini disampaikan oleh Corporate General Manager Sales & Marketing PT Labersa Hutahaean Unit Hospitality Shandra Amril.

Ia menjelaskan, tindakan yang dilakukan oleh Labersa di antaranya adalah, melakukan monitoring dan deteksi dini setiap saat kepada seluruh staf dan karyawan yang menunjukkan gejala sakit flu, pneumonia, alergi yang mengarah pada dugaan COVID-19. "Kami sangat mendukung arahan dan instruksi dari pemerintah," ucap Shandra, Kamis (26/3)

Shandra menambahkan, pihaknya juga melakukan pembiasaan hidup sehat, seperti membiasakan mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik pembersih tangan. "Untuk itu terkait dengan kebersihan tersebut, maka setiap ruangan kerja karyawan disediakan cairan antiseptik atau hand sanitizer yang ditempatkan dekat pintu masuk kantor, alat finger print, toilet, dan tempat lainnya yang berpotensi terjadi penyebaran virus COVID-19 melalui sentuhan," katanya.

Selain itu, Labersa juga menganjurkan setiap karyawan dan staf, yang melakukan aktivitas pekerjaan untuk menggunakan masker kesehatan. Shamra mengungkapkan, pandemi ini sangat mempengaruhi sektor bisnis pariwisata baik domestik maupun internasional.

Berbagai kegiatan yang telah terjdwal harus ditangguhkan, bahkan dibatalkan. Hal ini berdampak besar pada pendapatan hotel secara keseluruhan. "Semoga pandemi corona ini segera berlalu, sehingga ekonomi dan aktivitas bisnis dapat berlanjut sebagaimana biasa," ujar Shandra.

Labersa Hutahaean Hospitality, terdiri dari unit hotel bintang lima, lapangan golf dan wahana bermain waterpark dan theme park terlengkap yang berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau yakni Riau Fantasi.(a)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com