TEKNOLOGI

Review Singkat Xiaomi True Wireless Earphone 2

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 27 Juli 2021 - 17:08 WIB

Review Singkat Xiaomi True Wireless Earphone 2
ILUSTRASI (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Xiaomi belum lama ini memperkenalkan beberapa aksesori terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Salah satu yang dihadirkan adalah Mi True Wireless Earphone 2s yang merupakan perangkat earphone True Wireless Stereo (TWS).

Bukan Xiaomi namanya kalau dari segi fitur apalagi harga yang dihadirkan tak menarik. Mi True Wireless Earphone 2s hadir dengan banderol harga di kisaran Rp800 ribuan. Sebuah harga yang menarik untuk TWS kekinian yang ditujukan untuk segmentasi pasar menengah ke bawah.


Kami telah menjajal unit perangkat audio nirkabel ini selama beberapa waktu. Bagaimana performanya dan pengalaman kami, apakah cukup impresif? Simak rangkuman ulasannya berikut ini.

Sama seperti smartphone, tablet atau perangkat teknologi konsumen lainnya di pasaran, paket penjualan earphone TWS juga kerap dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan. Dan ini penting.

Untuk Xiaomi Mi True Wireless Earphone 2s, kotak penjualan perangkat earphone TWS ini hadir dengan kemasan atau boks penjualan berwarna biru (dominan) disertai dengan sentuhan putih. Tampil ringkas dengan kemasan berbentuk persegi panjang, tak lebih besar dari boks penjualan smartphone, di bagian depan ada identitas berupa bentuk perangkat itu sendiri.

Saat kemasan dibuka, langsung dijumpai perangkat TWS Xiaomi tersebut. Perangkat earphone TWS Xiaomi ini sayangnya hadir hanya dengan warna putih. Tak ada pilihan warna lainnya yang bisa dipilih konsumen.

Isi dari paket penjualan Mi True Wireless Earphone 2s terbilang lengkap (standar). Saat dilempar ke konsumen, Mi True Wireless Earphone 2s hadir dengan perangkat TWS itu sendiri, boks penyimpanan yang berfungsi juga sebagai dock charger, booklet berupa panduan dan kartu garansi dan kabel Type-C untuk koneksi ke pengisi daya.

Ya, Mi True Wireless Earphone 2s sudah hadir dengan port pengisian daya Type-C. Selain menambah kesan kekinian dan “modal”, port pengisian daya Type-C kini sudah semakin massif digunakan oleh vendor smartphone bahkan untuk kelas penjualan terendah sekalipun. Jadi, manakala kabel bawaan hilang atau rusak, kian mudah menggantinya dengan kabel Type-C smartphone.

Lanjut ke sisi desain, sekilas, desain dari aksesori pendamping gadget Xiaomi ini mengingatkan kami akan bentuk daripada perangkat serupa dari Apple yakni AirPods. Sangat mirip dengan hanya sedikit pembeda antara Mi True Wireless Earphone 2s dengan AirPods terletak pada batangnya yang berbentuk elips dan pada Mi True Wireless Earphone 2s sedikit lebih gendut.

Sementara pada bagian casing atau cangkang penyimpanan yang juga berfungsi sebagai dock pengisi daya masing-masing unit TWS Xiaomi ini, bentuknya terbilang simple. Mi True Wireless Earphone 2s pada sisi ini hadir hanya dengan bentuk kotak dengan sisi-sisi yang dipoles berbentuk oval.

 

Kesan simpel pada bagian ini juga kentara pada proses pewarnaannya yang hanya disentuh warna putih polos saja. Tak ada banyak tulisan di bagian depan selain lampu indikator, hanya ada satu tombol multifungsi di bagian kanan dan tulisan ‘Mi’ sebagai identitas di bagian belakang.

Polos bukan berarti tak menarik. Di balik kesannya yang simple, casing Mi True Wireless Earphone 2s ini diam-diam sudah mengadopsi teknologi wireless charging, lho. Dengan demikian, selain bisa diisi dayanya dengan kabel Type-C, Mi True Wireless Earphone 2s juga bisa diisi ulang tenaganya dengan charger wireless jika kalian punya.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU

  • Kegiatan Pengabdian Mahasiswa KKN Unri di Desa Api-Api

    Kegiatan Pengabdian Mahasiswa KKN Unri di Desa Api-Api

    Jumat, 17 September 2021
  • LG Resmikan Air Conditioning Academy
    TINGKATKAN KOMPETENSI TENAGA SISTEM AC

    LG Resmikan Air Conditioning Academy

    Jumat, 17 September 2021
  • Dovizioso ke Petronas, Morbidelli ke Pabrikan Yamaha
    MOTOGP

    Dovizioso ke Petronas, Morbidelli ke Pabrikan Yamaha

    Jumat, 17 September 2021
  • "Doctor Romantic 3" Mulai Syuting Tahun 2022
    DRAMA KOREA

    "Doctor Romantic 3" Mulai Syuting Tahun 2022

    Jumat, 17 September 2021
  • Sakit Hati ke Orangtuanya, Bayi 7 Bulan Dibunuh Pakai Kapak
    PEMBUNUHAN SADIS

    Sakit Hati ke Orangtuanya, Bayi 7 Bulan Dibunuh Pakai Kapak

    Jumat, 17 September 2021
  • Pemkab Meranti Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV Jumat Pagi
    PELANTIKAN PEJABAT

    Pemkab Meranti Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV Jumat Pagi

    Jumat, 17 September 2021
  • EPAPER RIAU POS  2021-09-16.jpg

  • KSOP Selatpanjang Bersih-Bersih Turun ke Laut
    HARI PERHUBUNGAN

    KSOP Selatpanjang Bersih-Bersih Turun ke Laut

    Kamis, 16 September 2021
  • Keluh Kesah Nafa Urbach soal Pinjol Ilegal: Bisa Membunuh Pelan-Pelan
    SELEBRITAS

    Keluh Kesah Nafa Urbach soal Pinjol Ilegal: Bisa Membunuh Pelan-Pelan

    Kamis, 16 September 2021
  • Marc Marquez Harus Ubah Riding Style
    MOTOGP

    Marc Marquez Harus Ubah Riding Style

    Kamis, 16 September 2021
  • Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Bakal Rujuk
    JIKA ADA KESEPAKATAN SELAMA PROSES MEDIASI

    Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Bakal Rujuk

    Kamis, 16 September 2021


Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com