OTOMOTIF

Mazda CX-30 Resmi Meluncur, Tampil Lebih Elegan

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 28 Januari 2020 - 15:33 WIB

Mazda CX-30 Resmi Meluncur, Tampil Lebih Elegan
Peluncuran Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa (28/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan mobil teranyarnya, Compact Crossover SUV Mazda CX-30. Crossover anyar Mazda itu tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu.

Managing Director PT EMI Ricky Thio mengatakan, Mazda CX-30 adalah model terbaru yang menggabungkan proporsi desain yang tegas dari sebuah SUV dengan gaya elegan. 


“Compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, termasuk dalam ‘Mazda Generasi ke-tujuh’ yang diperkenalkan bagi konsumen di Tanah Air,” ujarnya pada peluncuran Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa (28/1).

Dari segi spesifikasi, di balik kap mesinnya, Mazda CX-30 mengadopsi mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G berkubikasi 2,0 liter terbaru. Mesin di balik kap mesin Mazda CX-30 diklaim telah mendapatkan pengembangan teknologi sehingga menghasilkan performa dinamis yang lebih baik, efisiensi bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Di atas kertas, Mazda mengklaim dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memberikan sensasi berkendara dengan tenaga maksimum hingga 155 hp dan torsi maksimum 200 nm.

Dari sisi desain, mobil ini masih tampak mirip dengan keluarga Mazda terbaru lainnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan tampang fascia depan yang tajam, tegas berkarakter dengan grill besar.

Mobil ini membawa lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil elegan dan fungsional serta menampilkan susunan LED yang menghasilkan bentuk silinder. Sementara menambah kesan gagah khas crossover, Mazda CX-30 di sisi desain turut membawa body moulding berwarna hitam pekat untuk menahan lumpur dari area bumper depan, lingkar roda, hingga bumper belakang.

Pada bagian interior, Mazda CX-30 hadir dengan Active Driving Display, panel intsrumen tampilan tengah yang dikatakan telah didesain ulang. Mazda CX-30 di sisi tengah mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali.

Untuk fungsi entertainment, sistem audio standar dilengkapi speaker 3-way sebayak 8 buah speaker dengan Woofer 3L yang dipasang di bagian dalam dashboard, tweeter 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8 cm di bagian atas trim depan dan belakang.

Mazda CX-30 ditawarkan dalam dua model, yakni Touring dan GT. Untuk harganya, Mazda CX-30 ditawarkan mulai harga Rp 478 jutaan hingga yang termahal pada angka Rp 522 jutaan.

Sumber: Jawapos.com
Editor: E Sulaiman




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com