Corona Pengaruhi Penjualan Yamaha hingga 9 Persen

Ekonomi-Bisnis | Sabtu, 28 Maret 2020 - 10:20 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Penyebaran virus corona atau Covid-19, memberikan dampak besar di bidang perekonomian. Berbagai lini berhasil digoyahkan oleh virus asal Wuhan, Cina ini. Tak terkecuali di sektor otomotif sepeda motor.


Area Sales Manager PT Alfa Scorpii Riau Indrus mengungkapkan, penjualan sepeda motor Yamaha juga mengalami goncangan hingga 9 persen. "Corona ini pasti pengaruh di sektor penjualan, secara total se-Riau itu mengalami penurunan 8-9 persen," katanya.

Kendati demikian, Indrus menuturkan penjualan di tipe tertentu tidak terlalu mengalami penurunan, bahkan juga ada yang mengalami peningkatan. "Dari Januari sampai dengan Maret, penjualan sampai hari ini tipe premium banyak diminati. Sedangkan untuk sport diprediksi akan mengalami peningakatan, apalagi dengan penyerahan pertama unit Yamaha WR 155," tuturnya.

Selain itu, Indrus menyampaikan di masa pandemi ini pihaknya juga tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian, serta konsen untuk mengimbau tim untuk menjaga kesehatan.

"Kita upaya tetap fight dengan prinsip kehati-hatian. Kita juga kasih vitamin baik di showroom dan di lapangan, serta handsanitizer untuk mencegah penyebaran corona," ujarnya.(a)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com