BPOM Periksa 19 Sampel Takjil

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 28 Mei 2019 - 09:38 WIB

BPOM Periksa  19 Sampel Takjil
BPOM Dumai melakukan pengambilan sampel bahan makanan berbuka puasa (takjil) di Pasar Ramadan, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, beberapa hari lalu.(HASANAL BULKIAH/RIAU POS)

BAGIKAN


BACA JUGA

DUMAI (RIAUPOS.CO) --  Tim BPOM Dumai kembali melaksanakan  Intensifikasi Pangan Ramadan dan Menjelang Hari Raya 2019. Kali ini sasaran berada di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.  Kegiatan dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu.

“Ada 19 sampel takjil yang kami ambil, kemudian sampel itu dilakukan pengujian menggunakan test kit (boraks, formalin, rodhamin B, dan methanyl yellow),” ujar Kepala BPOM Dumai Emi Amalia, Ahad (27/5) kepada Riau Pos.

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan 19 sampel yang diuji, semuanya memenuhi syarat atau negatif bahan berbahaya. “Tidak ada ditemukan zat berbahaya,” jelasnya.

Selain itu, tim BPOM Dumai juga melakukan pemeriksaan sarana distribusi pangan, masih ditemukan pangan rusak dan pangan tanpa izin edar.

“Barang-barang tersebut kami sita dan diamankan ke kantor BPOM,” ujarnya.

Ia berharap  dengan dilakukan intensifikasi pengawasan pangan selama Ramadan di Kecamatan Pinggir ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan dan minuman yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. “Kegiatan ini juga untuk menjaga masyarakat agar mengkonsumsi makanan sehat dan aman,” tutupnya.(hsb)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com