PENUMPANG BISA FULL REFUND

Lion Air Group Hentikan Penerbangan Lima Hari

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 28 Mei 2020 - 08:52 WIB

Lion Air Group Hentikan Penerbangan Lima Hari
Danang Mandala Prihantoro

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Lion Air, Wings Air, Batik Air yang tergabung dalam Lion Air Group memberikan pernyataan bahwa per hari ini, Rabu (27/5) akan menghentikan sementara layanan penerbangan domestik. Hal itu akan berlangsung hingga 31 Mei mendatang.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, alasan penghentian sementara penerbangan itu dikarenakan para penumpang yang belum memahami dan mengetahui syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sebelum bepergian.


Pasalnya, berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan dan harus merugi akibat tidak memenuhi syarat yang berlaku.

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi lebih insentif kepada para calon penumpang agar memahami ketentuan-ketentuan dan persyaratan yang diperlukan, untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

"Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 hari, yaitu mulai 27 Mei sampai dengan 31 Mei 2020," terang dia melalui siaran pers, Rabu (27/5).

Ia juga mengatakan bahwa kebanyakan para calon penumpang belum mengetahui bagaimana mendapatkan dokumen-dokumen perjalanan. Di samping itu, pihaknya juga harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pasca operasional sebelumnya.

Adapun, bagi calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya (reschedule).

"Bisa melalui Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office)," ujarnya.(jpg)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com