OTOMOTIF

Mobil Listrik Toyota C+Pod Meluncur, Segini Harganya

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 28 Desember 2021 - 16:02 WIB

Mobil Listrik Toyota C+Pod Meluncur, Segini Harganya
TOYOTA C+POD (INTERNET)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Produsen mobil Jepang Toyota telah meluncurkan untuk penjualan publik kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) portabel dan kompak terbarunya yang bernama C+Pod. Mobil listrik berukuran mungil dari Toyota ini dirancang untuk perjalanan dalam kota.

Toyota C+Pod sudah tersedia untuk pembeli individu Jepang. C+Pod pertama kali diperkenalkan di Jepang Desember lalu untuk pelanggan korporat tetapi sekarang juga akan tersedia untuk pembeli individu di negara tersebut. Toyota mengatakan kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di seluruh negeri.

Yamaha Alfa Scorpii

Yang menarik dari Toyota C+Pod adalah ukurannya yang sangat kecil. Meski demikian, mobil listrik ini juga bisa ngebut dengan memiliki kecepatan tertinggi 60 km/jam yang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota.

Toyota C+Pod pasti akan menarik bagi penduduk kota yang mulai sadar terhadap emisi karbon dan mencari solusi energi bersih dan berkelanjutan untuk masalah perjalanan sehari-hari mereka. Ini adalah kendaraan listrik dua tempat duduk yang diklaim dapat melaju sejauh 150 km lebih hanya dalam sekali pengisian daya baterai.

Living World Pekanbaru

Toyota C+Pod hadir sebagai salah satu EV paling ringkas di pasar. Ini memiliki dimensi yang termasuk yang terkecil di pasar. C+Pod tersedia dalam beberapa varian warna dua atau tiga nada sekaligus.

Di balik kap mesinnya, ada baterai lithium-ion 9,06 kWh. Baterai Toyota C+Pod dapat diisi hingga 5 jam. C+Pod memiliki radius putar sekitar 3,9 meter yang memungkinkan mobil untuk keluar dari tempat parkir yang tampaknya sempit.


Kabin Toyota C+Pod kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya.

Soal performa, C+pod dibekali dengan motor listrik AC Synchronous Motor 1RM. Di atas kertas, mobil listrik mungil ini diklaim bertenaga maksimum sampai 9,2 kW atau 12,5 daya kuda dan bertorsi 56 Nm.

Motor listrik tersebut menyalurkan tenaga dari baterai Lithium-ion 51 Ah berkapasitas total 9,06 kWh. Toyota C+pod hadir dalam dua varian yakni G dan X dengan banderol masing-masing JPY 1.716.000 atau Rp 213,5 jutaan dan JPY 1.650.000 atau Rp 205,35 jutaan.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com