BBM

Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Pastikan Suplai BBM Riau Aman

Ekonomi-Bisnis | Senin, 29 Maret 2021 - 12:03 WIB

Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Pastikan Suplai BBM Riau Aman
Kilang Balongan di Indramayu, yang mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk BBM terbakar pada 00.45 WIB, Senin (29/3/2021). (RADARMALANG)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kilang Balongan di Indramayu, yang mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk BBM terbakar pada 00.45 WIB, Senin (29/3). Pertamina menyampaikan, pengiriman pasokan minyak mentah ke kilang tersebut dihentikan untuk sementara. 

"Pengiriman pasokan kemungkinan tunggu perbaikan, jadi dihentikan sementara," ujar Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut Taufikurachman.


Kendati demikian, Taufikurachman memastikan kejadian tersebut tidak mempengaruhi suplai BBM di Riau

"Tidak ada pengaruh, nanti akan kita atur akibat musibah itu. Tapi suplai BBM untuk MOR I tidak ada kendala, karena kita bukan dari situ," katanya. 

Saat ditanya, apakah untuk memenuhi keperluan BBM di daerah terimbas seperti DKI Jakarta, Banten, sebagian Jawa Barat, Taufikurachman mengatakan, pihak Pertamina akan segera mengatur terkait hal tersebut. 

"Yang jelas Pertamina menjamin BBM tetap lancar," tukasnya. 

Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero) yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kilang ini mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (bahan bakar minyak), non BBM, dan Petrokimia, beroperasi sejak 1994. 
 

Laporan: Mujawaroh Anaffi (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com