BANK RIAU KEPRI

BPKH Dukung Konversi BRK

Ekonomi-Bisnis | Kamis, 29 April 2021 - 10:59 WIB

BPKH Dukung Konversi BRK
Perwakilan Bank Riau Kepri dan Badan Pengelola Keuangan Haji foto bersama usai pertemuan, baru-baru ini. (BRK FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bank Riau Kepri (BRK) kembali mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk konversi dari bank umum konvensional menjadi bank umum syariah.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan surat dukungan oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnaen kepada Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, di Menara Bidakara 1 lt. 8 Jakarta Selatan, Kamis (22/4).


Dengan adanya dukungan tersebut, BPKH akan menempatkan dana pengelolaan haji pada Bank Riau Kepri sesuai ketentuan yang berlaku. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Andi Buchari juga memaparkan pencapaian kinerja Bank Riau Kepri tahun 2020.

Yang sangat membanggakan pertumbuhan aset Bank Riau Kepri 10,8 persen dan ini di atas pertumbuhan bank umum dan BPD lainnya. Andi juga memohon doa dan dukungan dari BPKH agar konversi Bank Riau Kepri menjadi bank umum syariah dapat berjalan dengan lancar. “Kami dari Bank Riau Kepri mohon doa restu dari segenap jajaran BPKH untuk mendukung konversi kami dan juga kita saling mendoakan mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kita bisa dijalankan dengan upaya terbaik tentunya mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT serta dijadikan amal soleh,” ujar Andi.

Anggota Badan Pelaksana BPKH A Iskandar Zulkarnaen mengapresiasi atas kerjas ama yang sudah terjalin selama ini bersama Bank Riau Kepri. “Terima kasih telah menjadi mitra kerja strategis dalam rangka membantu para calon-calon tamu Allah,” ujar Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar berharap dengan dukungan konversi syariah kepada Bank Riau Kepri  akan menjadi core layanan syariah khususnya haji. “Dukungan ini menjadi bagian dari proses itu sendiri (konversi), dan juga nanti bank daerah ini menjadi core-nya layanan syariah khususnya haji,” harap Iskandar Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini berjalan dengan lancar dan sukses diakhiri dengan saling bertukar cendera mata. Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Dana Dan Jasa Bank Riau Kepri MA. Suharto, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, dan Pemimpin Cabang Jakarta Wan Edwin.

Juga hadir dari BPKH Deputi Penghimpunan dan Penempatan, Investasi Langsung dan lainnya Dalam Negeri Sulistyo Budi, Kepala Divisi Penghimpunan MT Nuril Anwar, Manajer Penempatan Arsoyo Darsono, dan Asisten Manajer Penempatan Noviyansyah Zulkarnaen.(rio/rls)

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com