OTOMOTIF

Honda CB400X Resmi Diungkap, Begini Tampangnya

Ekonomi-Bisnis | Selasa, 30 Juni 2020 - 14:00 WIB

Honda CB400X Resmi Diungkap, Begini Tampangnya

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Honda telah memperbarui sepeda motor touring petualang entry-level populer, CB400X. Diluncurkan di Jepang, motor ini diharapkan bisa melanjutkan keberhasilannya sebagai produk yang menarik dalam kategori entry-level. Khususnya untuk para petualang ringan.

Meskipun tidak terlalu berubah dari seri sebelumnya, motor ini memang menerima beberapa peningkatan detail tampangnya. Misalnya, CB400X yang direvisi hadir dengan aksen merah dan pola bertema kamuflase halus, yang menekankan kesediaannya untuk melampaui batas-batas jalan beraspal.


Beberapa bagian juga dihitamkan untuk memberikan tampilan yang lebih tersembunyi dan premium sekaligus tegas. Dilansir dari RideApart, Selasa (30/6), CB400X hadir standar dengan lampu LED penuh baik di muka maupun di belakang.

Kaca depan dua langkah yang dapat disesuaikan juga dipertahankan. Sementara roda tujuh-jari, komponen suspensi, dan panel instrumen sepenuhnya digital juga dibawa ke versi yang diperbarui. Untuk motor entry-level, CB400X dilengkapi dengan beberapa fitur, yang bisa Anda temukan pada model kelas lebih tinggi.

Misalnya, CB400X hadir standar dengan kopling slipper, ABS kanal ganda, knalpot outlet ganda, dan tuas yang dapat disesuaikan lima arah. Dengan clearance 150 mm, sepeda motor ini tidak hanya untuk penggunaan di luar jalan raya, tetapi juga dirancang berjalan sesekali di jalur kerikil atau tanah.

Dengan ketinggian kursi 31,5 inci, CB400X dapat didekati untuk hampir semua pengendara, terlepas dari ketinggian dan postur tubuh mereka. Motor ini di sisi mesin juga menampilkan mesin kembar paralel 399 cc punch dengan teknologi injeksi bahan bakar Honda PGM-Fi.

Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan 45 tenaga kuda yang benar-benar memadai dan torsi 38 Nm pada 7.500 RPM. Daya ditransfer ke tanah melalui transmisi enam kecepatan yang disetel untuk kemampuan off-road ringan.

CB400X baru saat ini tersedia di Jepang, belum ada kabar apakah akan tersedia di pasar lain. Ini akan datang dalam dua warna, Matte Ballistic Black Metallic dan Pearl Glare White. Model global dari jajaran ini adalah Honda CB500X, yang menampilkan gaya, ergonomi, dan komponen yang serupa dan menampilkan mesin 471 cc yang memompa 46 tenaga kuda.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com