EKONOMI WARTAWAN

Ketua Kadin Bengkalis Berharap Koperasi PWI Bisa Eksis Kembali

Ekonomi-Bisnis | Jumat, 30 Juli 2021 - 02:09 WIB

Ketua Kadin Bengkalis Berharap Koperasi PWI Bisa Eksis Kembali
Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH (tengah), Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, dan Penasehat PWI Bengkalis Sukardi, saat berada di Kantor PWI Bengkalis, Kamis (29/7/2021) sore. (ABU KASIM/RIAUPOS.CO)

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Masuri SH, mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis di Jalan Hasanuddin, Kamis (29/7/2021) sore.

Masuri yang juga tercatat sebagai Penasihat PWI Bengkalis ini hampir tiga jam lebih duduk bersama sejumlah pengurus PWI dan bincang-bincang terkait perkembangan PWI ke depan, sebagai wadah organisasi pers terbesar di Indonesia.


Dengan mengenakan kemeja Kadin Bengkalis. Masuri berharap, rekan-rekan dan sahabat pers yang tergabung diwadah organisasi PWI Bengkalis bisa menggali peluang-peluang yang ada di Kabupaten Bengkalis, sebagai sarana untuk menyejaterakan anggota PWI.

Secara terang-terangan, Masuri mengapresiasi keberadaan kantor PWI Bengkalis yang sudah representatif dan bisa menjadi tempat berkumpul serta bertukar gagasan serta ide dalam pertumbungan industri dan UMKM di Kabupaten Bengkalis.

“Ruangan dan kantornya sudah nyaman. Alhamdulillah, wadah organisasi pers yang sejak awal saya turut serta mendorong keberadaannya di Bengkalis ini bisa eksis. Kebetulan, nantinya juga bertetangga kantor dengan Kadin Bengkalis, yang lokasinya bersebelahan dengan kantor PWI Bengkalis,”ujar Masuri yang akrab disapa Mas Bagong ini saat bincang-bicang bersama Ketua PWI Bengkalis, Alfisnardo, dan sejumlah pengurus serta anggota PWI Bengkalis lainnya.

Ia juga menyarankan, PWI Bengkalis harus bisa membaca peluang ekonomi melalui kegiatan-kegiatan yang bisa berkontribusi bagi daerah. Salah satunya adalah peran serta koperasi di bawah naungan PWI Bengkalis.

“Saya mendengar, PWI Bengkalis memiliki koperasi yang sudah berbadan hukum. Alangkah baiknya juga bisa eksis, sehingga bisa membuka peluang-peluang baru dalam rangka menumbuhkembangkan ekonomi dan kesejahteraan anggota PWI sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, banyak peluang yang nantinya bisa diraih dalam pengembangan Koperasi PWI. Mulai dari perdagangan, industri dan UMKM. Untuk pengembangan tersebut, Kadin Bengkalis siap membantu.

“Tak hanya sebagai Ketua Kadin Bengkalis. Tapi, hari ini saya juga sebagai Penasihat PWI Bengkalis. Saya sendiri siap membantu rekan-rekan pers melalui wadah koperasi bangkitkan ekonomi untuk kesejahteraan anggota PWI dan masyarakat pelaku ekonomi,” paparnya.

Ia juga menyarankan kepada pengurus PWI Bengkalis sesegera mungkin melakukan konsolidasi dan musyawarah secara baik, untuk mengaktifkan kembali Koperasi PWI yang sudah berbadan hukum dan memiliki keanggotaan koperasi.

“Ketua PWI Bengkalis harus cermat menyikapi hal ini. Saya akan menunggu perkembangannya sehingga koperasi yang ada nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk anggota dan pengurus PWI sendiri. Tak usah menunggu lama lagi, siapkan seluruh administrasinya, yang menurut saya tidak perlu lagi membuat badan hukum baru,” tutupnya.

Dalam kunjungan Ketua Kadin Bengkalis Masuri  tersebut, selain disambut Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, turut dihadiri sejumlah anggota PWI di antaranya Andreas, Yuswan Effendi, Syafril Asri, dan Sukardi SH selaku penasehat PWI Bengkalis.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Hary B Koriun

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com