EKONOMI-BISNIS

PLN Pastikan Listrik Sumatera Aman

Ekonomi-Bisnis | Rabu, 30 September 2020 - 10:33 WIB

PLN Pastikan Listrik Sumatera Aman
Petugas PLN melakukan pemeliharaan peralatan gardu induk, baru-baru ini. (PLN UIP3BS FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meluas, PLN terus berupaya menjaga keandalan sistem kelistrikan. Salah satunya dilakukan oleh PLN UIP3B Sumatera (UIP3BS). Untuk menjaga pasokan listrik tetap andal, PLN UIP3BS telah membuat perencanaan sistem tingkat lanjut yang dikomandoi Bidang Operasi Sistem.


Dalam siaran pers yang diterima Riau Pos dari Humas PLN UIP3BS, Selasa (29/9), dijelaskan dari sisi SDM, PLN UIP3BS memberlakukan kebijakan work from home (WfH) bagi seluruh pegawai kecuali pegawai kritikal seperti operator Sumatera Control Center (SCC), petugas keamanan, serta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pandemi Covid-19 UIP3BS yang terdiri dari pegawai Kantor Induk UIP3BS.

"Bagi pegawai yang melakukan work from office (WfO), PLN UIP3BS menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai ketentuan pemerintah. Penerapan protokol kesehatan ini juga ditujukan bagi para pengunjung," tulis Humas PLN UIP3BS.

Dengan mewajibkan pemakaian masker, menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun tangan dan hand sanitizer, pembatasan jumlah penumpang lift, serta menerapkan physical distancing, menjadi senjata PLN UIP3BS untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ketentuan ini wajib dilaksanakan mengingat saat ini bermunculan cluster-cluster perkantoran. Sebagai salah satu Objek Vital Nasional, PLN UIP3BS memegang peranan penting dalam sistem kelistrikan Sumatera. Untuk itu, PLN  UIP3BS berupaya semaksimal mungkin agar pandemi Covid-19 ini tidak berdampak signifikan bagi operasional perusahaan.(das)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com